Ahli Waris Dendi Irawan, Menerima Satunan dari Pemprov Sumbar

Iklan Semua Halaman


Loading...

Ahli Waris Dendi Irawan, Menerima Satunan dari Pemprov Sumbar

30 May, 2019

PORTALBUANA.COM - PESISIR SELATAN. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Dendi Irawan, petugas KPPS yang wafat setelah melakukan pengamanan di TPS Langkitan Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (29/5/2019). 

Santunan sebesar Rp 5 juta itu merupakan wujud duka cita sekaligus penghargaan atas pengabdian petugas Linmas yang gugur setelah bertugas dalam penyelenggaran Pemilu 2019, akibat kelelahan.

Dendi Irawan meninggal dikarenakan kondisinya melemah sejak selesai pemungutan suara di TPS, karena tidak punya biaya berobat dan memutuskan untuk rawat jalan dengan kondisi semakin melemah dan tidak bisa beraktifitas seperti biasa, sampai akhirnya pada tanggal 23 Mei 2019 meninggal dunia.

Wakil Gubernur didampingi Kepala Kesbangpol Sumbar Naswir menyerahkan langsung santunan tersebut kepada Istri dan keluarganya.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan kepada ahli waris, atas nama pemerintah Sumbar ikut berduka cita sedalam dalamnya dan memberikan penghargaan kepada almarhum sebagai warga yang berjuang untuk membela demokrasi Indonesia.

"Kami ingin memberikan penghargaan setingginya pada warga terbaik Sumbar yang telah berjuang membela cita-cita Indonesia, sebagai pahlawan demokrasi Indonesia," ungkap Nasrul Abit Datuak Malintang Panai.

"Santunan ini tidak sebanding apa yang diperjuangkan oleh almarhum Dendi Irawan, namun dengan perjuangannya tersebut semoga demokrasi Indonesia lebih baik kedepannya," ucapnya.

Selanjutnya Kepala Kesbangpol Sumbar juga menyampaikan rasa duka dari lubuk hati paling dalam dan berharap keluarga almarhum dapat menerima dengan ikhlas dan tabah.

"Peristiwa seperti ini menjadi pelajaran bagi pemerintah, kebanyakan petugas penyelenggara pemilu 2019 wafat karena kelelahan, kita berharap yang menimpa petugas pemilu tidak terjadi lagi di Sumatera Barat," harapnya.

Pada saat menyerahan santunan, suasana haru pun tercipta, tangis dari keluarga membuat Nasrul Abit tersentuh dan menggendong dan memeluk anak almarhum. (humas sumbar)