Apel Gelar Pasukan Ketupat Musi 2019 Di Mapolres Musi Rawas, Dandim 0406/MLM Bertindak Selaku Pemimpin Upacara

Iklan Semua Halaman

Loading...

Apel Gelar Pasukan Ketupat Musi 2019 Di Mapolres Musi Rawas, Dandim 0406/MLM Bertindak Selaku Pemimpin Upacara

28 May, 2019

PORTALBUANA.COM - MUSI RAWAS,  Guna menyukseskan arus mudik selama Hari Raya Idul Fitri 1440 H ,bertempat di Mapolres Musi Rawas pada Selasa (29/05/2019) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2019.

Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0406/ MLM Letkol Inf Aan Setiawan ,didampingi Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro serta turut hadir David Pulung Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Seda Mura beserta seluruh jajaran Polres Mura dan siswa - siswi dari Organisasi Pramuka. 

Apel Gelar Pasukan kali ini dengan tema " Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2019,Kita tingkatkan senergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H ".


Dandim 0406/MLM dalam sambutanya mengatakan Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran, degan Dua tujuan yang hendak dicapai dan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini. 

Pertama, Apel Gelar Pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan Personel, Peralatan dan seluruh aspek Operasi ,termasuk sinergitas, Soliditas komponen penyelenggara. 

Kedua, Apel Gelar Pasukan dilaksanakan dengan maksud untuk menunjukan kesiapan  penyelanggara Operasi kepada publik, sehinga akan menumbuhkan ketenanagan,rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat. 

Aan Setiawan juga menjelaskan keberhasilan Operasi Ketupat Musi 2018,bisa dijadiakan acuan di tahun 2019 ini. Mengacu pada pengalaman tahun sebelumnya, tahun pergerakan arus Lalu lintas mudik yang paling dominan pada H-3,dan pergerakan arus balik H+3.

Dilanjutkan Dandim terhitung tanggal 31 Mei samapai tanggal 1-2 2019 akan menjadi atensi oleh semua perangkat Operasi Ketupat Musi yang bertugas. (fdy/adv