Babinsa Pematang Kandis Kodim 0420/ Sarko Koptu Asmiral ikut Bagi Takjil Untuk Warga

Iklan Semua Halaman

Loading...

Babinsa Pematang Kandis Kodim 0420/ Sarko Koptu Asmiral ikut Bagi Takjil Untuk Warga

26 May, 2019


PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Koptu Asmiral Babinsa Pematang Kandis ikut Bagi Takjil Untuk Warga Kegiatan pembagian takjil tersebut di berikan kepada masyarakat yang belum sempat membatalkan puasa, terutama bagi pengguna kendaraan.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh kodim 0420/Sarko ,

Bagi bagi Takjil ini dipimpin langsung Oleh Pasiter Dim 0420/Sarko Kpt Inf Suhadi.
Bagi bagi Takjil ini di ikuti oleh Pramuka Saka Wira Kartika,yang merupakan binaan Kodim 0420/Sarko,bertempat di Lampu Merah dekat Kantor Bupati Merangin, kelurahan pematang Kandis kec,Bangko. 

Babinsa menyampaikan pembagian  takjil tersebut juga sebagai pengikat antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan untuk menuju ibadah puasa yang berkwalitas.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan bahwa berbagi dengan sesama sangatlah indah dirasa, apalagi dilaksanakan tepat di bulan penuh berkah. Selain mendapatkan pahala karena telah membantu pengguna jalan agar tidak terlambat berbuka puasa, juga dapat mempererat hubungan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Diantara maksud lain dalam Bagi-bagi takjil ini dimaksudkan agar warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa bisa segera berbuka puasa tanpa harus terburu-buru mencari warung," ujarnya.

Masyarakat yang menerima takjil ini semuanya merasa senang dan bahagia dengan keberadaan TNI dan Pramuka binaan TNI,seperti yang disampaikan salah satu warga ibu Nurhasanah yang berdomisili di S.Ulak
Babinsa Cakep deh,ujar ibu Hasanah sambil tertawa penuh simpati. (Andi.G)