Empat Pemuda Aceh Siap Sumbang Rp500 Juta untuk Referendum

Iklan Semua Halaman


Loading...

Empat Pemuda Aceh Siap Sumbang Rp500 Juta untuk Referendum

30 May, 2019

PORTALBUANA.COM, ACEH. – Empat pemuda Aceh Barat rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah untuk menggolkan wacana referendum. Empat pemuda yang mengatas namakan Generasi Aceh Barat siap menyumbang Rp500 juta referendum sebagaimana dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Aceh Muzakir Manaf.

Empat orang tersebut yaitu Muhammadi, Dedi Suwandi, Muhammad Ilyas dan Abu Khairan. Menurut mereka, sudah saatnya Provinsi Aceh mengelola sumber daya Aceh secara mandiri guna mewujudkan Aceh yang berjaya.

“Kami siap menyumbang Rp500 juta untuk agenda ini, agar implementasinya berjalan maksimal. Karena untuk referendum tentunya menguras pikiran dan biaya,” kata Muhammadi, Kamis (30/5) seperti dikutip dari Ajnn.net.

Alasan ingin menyumbangkan biaya tersebut, kata Muhammadi, karena termotivasi dari semangat perjuangan masyarakat Aceh tempo dulu saat melawan Belanda. Dimana warga Aceh saat itu siap menyumbangkan harta benda mereka guna memerdekakan Indonesia, salah satunya sumbangan untuk membeli pesawat Dacota DC-3 yang diberi nama Seulawah 01.

Menurutnya apa yang diwacanakan Muzakir Manaf alias Mualem, sudah tepat dan telah lama ditunggu masyarakat Aceh. Dia menilai wacana tersebut disampaikan pada momen saat ini.

“Aceh dengan sumber daya berlimpah yang dimilikinya tidak mungkin terus menanggung beban pemerintah pusat. Bahkan terlihat kesenjangan terkait MoU Helsinki antara Aceh dengan Pemerintah RI,” ungkapnya.

Meski hanya berkeinginan menyumbangkan Rp500 juta, namun bagi mereka jumlah tersebut tidak seberapa. Tapi sebagai bentuk memperjuangkan dan mempertahankan Aceh dari masa ke masa. (Aza/Hen/INI Network).