Iran Dapat Menenggelamkan Kapal Perang AS dengan 'Senjata Rahasia', Kata Pejabat Militer

Iklan Semua Halaman

Loading...

Iran Dapat Menenggelamkan Kapal Perang AS dengan 'Senjata Rahasia', Kata Pejabat Militer

26 May, 2019

PORTALBUANA.COM, DUBAI (REUTERS) - Iran dapat menenggelamkan kapal perang AS yang dikirim ke wilayah Teluk menggunakan rudal dan "senjata rahasia", kata seorang pejabat senior militer Iran seperti dikutip oleh kantor berita semi-resmi Mizan pada Sabtu (25 Mei).

Amerika Serikat pada hari Jumat mengumumkan pengerahan 1.500 tentara ke Timur Tengah, menggambarkannya sebagai upaya untuk meningkatkan pertahanan terhadap Iran karena menuduh Pengawal Revolusi negara itu bertanggung jawab langsung atas serangan tanker bulan ini.

"Amerika ... mengirim dua kapal perang ke wilayah itu. Jika mereka melakukan kebodohan sekecil apa pun, kami akan mengirim kapal-kapal ini ke dasar laut bersama dengan kru mereka dan pesawat menggunakan dua rudal atau dua senjata rahasia baru," Jenderal Morteza Qorbani , seorang penasihat komando militer Iran, mengatakan kepada Mizan.

Tindakan AS adalah yang terbaru oleh administrasi Trump karena menyoroti apa yang dilihatnya sebagai ancaman serangan potensial oleh Iran, dan mengikuti keputusan untuk mempercepat penyebaran kelompok serangan kapal induk serta mengirim pembom dan rudal Patriot tambahan ke Tengah Timur.

Pakar Barat mengatakan Iran sering melebih-lebihkan kemampuan senjatanya, meskipun ada kekhawatiran tentang program misilnya dan khususnya misil balistik jarak jauhnya.[STRAITSTIMES]