Kajari Tetapkan Caleg PAN Terpilih Dapil III Kerinci Jadi Tersangka Kasus BPBD

Iklan Semua Halaman

Loading...

Kajari Tetapkan Caleg PAN Terpilih Dapil III Kerinci Jadi Tersangka Kasus BPBD

29 May, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Tersangka kasus Dana  Bencana Alam (Bencal) Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2017 berinisial  SE diduga kuat merupakan Calon Legislatif (Caleg) terpilih Daerah Pemilihan (Dapil) III Kerinci  dari Partai Amanat Nasional (PAN).

SE selaku pelaksana pekerjaan ditetapkan tersangka bersama A selaku PPK di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kerinci dan WAP selaku pelaksana pekerjaan.

Mereka  resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh terkait kasus dana Bencal pada pekerjaan jalan Pungut Mudik – Sungai Kuning dengan pagu anggaran senilai Rp. 5 milyar.

“SE itu merupakan Caleg terpilih dari partai PAN. Ini tidak menutup kemungkinan ada indikasi bahwa SE juru lobi dari Adirozal Bupati Kerinci Incumben saat itu   untuk mendapatkan perahu PAN,” ungkap ketua LSM Gasak, M. Sidik Selasa, (28/5/19).

Sebelumnya, M. Sidik mengatakan bahwa dalam kasus Bencal ini diduga adanya keterlibatan orang nomor satu di Kabupaten Kerinci. Serta bertujuan untuk mendapatkan partai pengusung pada pilkada serentak 2018 lalu.

“Saya mendapatkan cerita dari SE yang merupakan orang dekat Bupati Kerinci, bahwa fee proyek Bencal tahun 2017 digunakan untuk mendapatkan perahu partai dari salah satu partai pengusung (Adirozal) dalam Pilkada Kabupaten Kerinci 2018,” ujar M. Sidik meniru ucapan SE ketika itu, Minggu (26/5).

Hingga berita ini diturunkan, ketua DPD PAN Kabupaten Kerinci, Yuldi Herman belum berhasil dihubungi terkait hal tersebut. ( sumber gegeronline)