LSM Peduli SDM Provinsi Riau Santuni Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

Loading...

LSM Peduli SDM Provinsi Riau Santuni Anak Yatim

27 May, 2019

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU, - Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau), yang dipimpin oleh Tokoh Muda Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al Young Riau, S.HI, M.Ag, dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah kegiatan berbuka puasa bersama sekaligus memberi santunan ini sudah berjalan dari tahun sebelumnya, bahkan tahun 2018 kemaren kami mengadakan di beberapa kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau ini, mulai Kota Pekanbaru, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, hingga kampung kelahiran saya Kota Dumai. Dan tahun ini, kami coba mengundang langsung Ketua Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia/ Dewan Adat Nasional (LN PKRI/ DAN RI) Prof. Dr. H. Irwanul Latubual, Ph.D namun karena berhalangan hadir agenda kepresidenan di Jakarta, acara Alhamdulillah tetap sukses kita laksanakan. Insya Allah di lain waktu, kita undang kembali, karena ini informasi sangat penting diungkapkan gabungan para raja dan sultan se Nusantara yang membidani lahirnya NKRI yang kita cintai ini," ungkap Khairuddin dalam sambutannya, Ahad malam (26/5/2019).

Lebih lanjut ditambahkan Artis Melayu Provinsi Riau itu bahwa LSM Peduli SDM Provinsi Riau akan selalu memberikan hal-hal yang terbaik untuk SDM Riau yang ada.


"Yang jelas, LSM Peduli SDM kita sampai saat ini telah banyak berbuat untuk masyarakat, seperti salah satunya adalah perjuangan direkrutnya Guru Bantu Daerah (GBD) bersama Disdik Riau sebanyak 12.000 sejak tahun 2004 hingga 2008, dan akan selalu memberikan kegiatan positif serta solusi untuk SDM yang ada khususnya di Provinsi Riau," ujarnya.

Dalam pantauan beberapa media lokal di lokasi acara Gedung Darma Wanita Provinsi Riau No.14 Jalan Diponegoro (samping Hotel Arya Duta Pekanbaru), tampak hadir Ketua ICMI Muda Kota Pekanbaru, Bung Sarwan Kelana, tokoh masyarakat, pengurus BEM perguruan tinggi dan beberapa alumni dari Ika UIN Suska Riau. Acara ini juga dimulai dengan berbagi ratusan paket takjil kepada pengendara yang lewat di depan Gedung Darma Wanita.

Ketua Panitia Acara Berbuka Puasa dan Santunan Anak Yatim DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Slamat Riady. S. Hum didampingi Sekretaris Panitia Moh. Arief, SH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu atas terselenggarakannya Acara ini.

"Alhamdulillah kami dari panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik dari Pemerintah Provinsi Riau, Ketum DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau, panitia dan semua undangan yang hadir pada acara kami ini, begitu juga kepada donatur yang telah membantu sumbangan untuk acara ini," kata Slamat diamini Shalikin, SH.***