Proyek P3A Tiga Desa Belui Di Duga Pekerjaan Asal Jadi

Iklan Semua Halaman

Proyek P3A Tiga Desa Belui Di Duga Pekerjaan Asal Jadi

28 May, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI Kegiatan proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2019 yang diperuntukkan bagi Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang tersebar di tiga Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Diduga Asal jadi dan tanpa memakai papan nama proyek alias Siluman.

Pantauan awak media dilapangan Senin, (27/5/19) Proyek P3A yang berlokasi di Desa Belui, Simpang Belui, dan Pahlawan Belui tersebut diduga kuat dikerjakan asal jadi oleh pelaksana kegiatan. Selain itu tidak ditemukan adanya papan nama proyek di lokasi pekerjaan, sehingga masyarakat tidak mengetahui proyek apa, sumber dananya dari mana, dan berapa nilainya ?

Salah satu warga Desa Simpang Belui yang minta namanya dirahasiakan menyampaikan kepada awak media "proyek P3A dalam pengerjaannya tumpang tindih dengan proyek irigasi Desa. Selain itu pasangan batu hanya dipasang diatas bangunan lama.

Proyek ini atas nama kelompok P3A namun informasinya tidak dikelola oleh kelompok dan hanya pakai nama saja.

“Proyek ini dikelola oleh perorangan atau kontraktor, informasinya adalah keluarga  Yos Adrino, karena ini adalah dana aspirasi dari DPR RI, informasinya Pak Bakri. Kami sayangkan pengerjaan ini asal jadi saja main tempel saja di bangunan fisik milik Desa,” ungkap sumber.

Lebih lanjut sumber menjelaskan, warga Desa merasa keberatan dan tidak terima atas pengerjaan asal jadi, juga mengatas namakan kelompok P3A Belui, tapi kelompok tidak dilibatkan oleh kontraktor yang mengerjakan proyek itu, lanjut sumber.

Hingga berita ini diturunkan belum tahu pasti siapa pelaksana pekerjaan proyek P3A yang tersebar di 3 Desa Belui tersebut. ( sumber gegeronline)