Adik Laki - Laki Hillary Clinton Meninggal Dunia

Iklan Semua Halaman

Loading...

Adik Laki - Laki Hillary Clinton Meninggal Dunia

09 June, 2019

PORTALBUANA.COM, New York: Adik dari Hillary Clinton, Tony Rodham, meninggal dunia pada Jumat 7 Juni malam waktu Amerika Serikat. Kabar kematian Tony Rodham disampaikan Clinton via Twitter pada Sabtu 8 Juni 2019.

Clinton menyebut adik termudanya itu adalah sosok pria baik hati yang dapat "menghangatkan suasana dengan gelak tawa." Dia tidak menyebutkan penyebab kematian sang adik.

"Sulit mengungkapkan rasa dua ini dengan kata-kata. Pikiran saya dibanjiri memori adik saya hari ini," tulis Clinton di Twitter, dilansir dari laman Al Arabiya. "Kita semua akan sangat merindukannya."

Tony Rodham meninggalkan seorang istri, Megan, dan tiga anak yang masing-masing bernama Zach, Simon dan Fiona. Lahir pada 1954, Tony dibesarkan di Chicago bersama dua kakaknya, Hillary dan Hugh.

Sosok termuda dalam keluarga Rodham ini pernah menggeluti sejumlah profesi, termasuk sipir penjara, agen asuransi, detektif privat dan investor bisnis. Dia pernah berkuliah di Iowa Wesleyan College dan University of Arkansas, namun tidak pernah lulus.

Saat Bill Clinton yang merupakan kakak sepupunya menjadi presiden, Rodham bekerja sebagai koordinatir di Komite Nasional Partai Demokrat. Dia adalah satu dari sedikit orang yang mendapat kesempatan untuk menikah di Gedung Putih.

Rodham menikahi Nicole Boxer, putri dari mantan senator Demokrat asal California, Barbara Boxer. Rodham dan Boxer bercerai pada 2001. Empat tahun kemudian, Rodham kembali menikah.

Saat masa kampanye pemilihan umum AS 2008, Rodham sempat membantu Hillary. Namun Hillary mengakhiri pencalonannya di nominasi Demokrat, dan melayangkan dukungannya untuk Barack Obama.