Aksi Demo MPKS Jambi Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Walikota Sungai Penuh

Iklan Semua Halaman

Loading...

Aksi Demo MPKS Jambi Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Walikota Sungai Penuh

24 June, 2019


PORTALBUANA.COM - JAKARTA. Aksi demo yang digelar Masyarakat Peduli Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi  (MPKS) Senin, (24/6/2019) didepan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  minta periksa dan tangkap Asyafri Jaya Bakri (AJB) selaku Walikota Sungai Penuh terkait kasus yang pernah dilaporkan masyarakat pada 30 November 2017 lalu.

Dalam aksi tersebut Masyarakat dan Mahasiswa menilai KPK lamban dalam menangani pengaduan masyarakat Kota sungai Penuh Terkait Dugaan kasus Grativikasi sebesar Rp. 1,6 milyar dan jual beli Jabatan yang diduga kuat dilakukan oleh AJB dan seorang pengusaha yang berinisial ZH pada 19 November 2015 lalu.

KPK juga diminta untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) pada tahun 2014 yang hingga kini proyek tersebut terbengkalai.

Dalam orasinya Mahasiswa dan masyarakat Kota Sungai Penuh tuntut KPK untuk berani selidiki Dugaan Kasus Jual beli Jabatan Di Lingkup Pemkot Sungai penuh karena KPK dianggap tidak konsisten dalam menangani laporan masyarakat.

M. Ma’ruf Koordinator Lapangan aksi demo Senin, (24/6/19) mengatakan,  Jika tuntutan ini tidak ditindaklanjuti oleh KPK, MPKS  ancam demo susulan dengan jumlah massa yang lebih besar.

Dalam aksi yang digelar digedung KPK tersbut para pendemo juga menolak politik dinasti di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

“kita datang ke KPK ini meminta agar KPK mengusut tuntas laporan pengaduan yang telah dilaporkan  masyarakat, jika terbukti kami minta agar Walikota AJB segera ditangkap, ungkap Ma,ruf.

Salah satu Pendemo Deka Putra ketika dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa Demo yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Masyarakat yang tergabung dalam MPKS adalah murni untuk menegakkan Supremasi hukum dan Keadilan di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

“Ya, kita jauh-jauh datang dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ke KPK untuk menyuarakan aspirasi masyarakat yang berkembang terkait Kasus dugaan Korupsi yang diduga kuat dilakukan oleh AJB selaku Walikota Sungai Penuh,’ ungkap Deka Aktivis yang dikenal vokal ini.

Ia menambahkan, kita minta  agar KPK serius  dalam melakukan pengusutan kasus dugaan korupsi yang diduga kuat  dilakukan  AJB, jika terbukti kami minta KPK untuk segera tangkap AJB, tegas Deka. ( fc/ sumber gegeronline )