Bakamla Sambut Brigjen Rory di Persiapan SEAMLEI TEW

Iklan Semua Halaman

Loading...

Bakamla Sambut Brigjen Rory di Persiapan SEAMLEI TEW

24 June, 2019


PORTALBUANA.COM - BALI (Humas Bakamla). Direktur Latihan Bakamla Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M. didampingi Plh. Direktur Kerja Sama Kolonel Bakamla Salim, Kasubdit Perencanaan Latihan Kolonel Bakamla Irwan Sobirin, dan Kasubdit Penyelenggara Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.IK., M.Hum., menyambut kedatangan Brigadir General Rory Copinger-Symes yang merupakan Ketua Delegasi Amerika Serikat dalam persiapan kegiatan Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative (SEAMLEI) Technical Expert Workshop (TEW), di Nusa Dua, Bali, kemarin.

Setelah kedatangan Brigjen Rory, langsung dilaksanakan pertemuan bilateral antara Bakamla dengan delegasi Amerika Serikat. Laksma Yeheskiel beserta jajarannya melakukan pertemuan dengan Brigjen Rory yang didampingi pula dengan jajarannya yang terdiri dari US Mission to ASEAN, US Coast Guard (USCG), dan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta.

Brigjen Rory mengucapkan apresiasinya terhadap Bakamla sebagai tuan rumah yang telah  menyelenggarakan acara ini. Laksma Yeheskiel juga menyampaikan terima kasih dan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana karena kerja sama yang erat antara Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Bakamla, dengan Pemerintah Amerika Serikat.

Tak lupa, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang pertukaran cindera mata oleh kedua pimpinan delegasi. Saat kegiatan ramah tamah, turut hadir pula peserta dari Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Kamboja. Di sisi lain, peserta dari Indonesia tidak hanya Bakamla, melainkan terdapat juga stakeholder Bakamla seperti Polairud; TNI AL; Ditjen Hubla, Kementerian Perhubungan; Kementerian Kelautan dan Perikanan; Ditjen Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan; dan Ditjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM.

Autentikasi: 
Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono