Bila Special Response Team (SRT) Bakamla Unjuk Gigi dalam VBSS

Iklan Semua Halaman

Loading...

Bila Special Response Team (SRT) Bakamla Unjuk Gigi dalam VBSS

26 June, 2019


PORTALBUANA.COM - JAKARTA. (Humas Bakamla). Guna menempa  kemampuan Special Response Team (SRT)  Bakamla, sebanyak 7 personel Bakamla melaksanakan latihan rutin Visit Board Search and Seizure (VBSS) dan penanganan tersangka di Markas Besar Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

"Tujuan dari latihan ini adalah untuk pematangan teknik Visit Board Search and Seizure (VBSS) yang dimiliki SRT Bakamla dalam melaksanakan tugas operasi keamanan di laut," jelas Kasirenopsla sekaligus Komandan Special Response Team (SRT) Bakamla Letkol Bakamla Puadi Hasani, S.T.

Letkol Bakamla Puadi menyampaikan beberapa materi pokok latihan saat boarding kapal seperti teknik bagaimana memasuki kapal musuh, kemudian teknik posisi berjalan di geladak kapal, teknik menjaga keselamatan personel, teknik rotasi personel saat penyergapan dan teknik menembak.

"Melalui latihan secara rutin, personel SRT akan terbiasa dan secara otomatis akan menghafal dalam dirinya bagaimana harus bertindak jika dalam situasi yang sebenarnya pada saat operasi di laut karena latihan ini selain sebagai tugas dan tanggung jawabnya sebagai penjaga keamanan dan keselamatan laut juga bagaimana menjaga keamanan dan keselamatan personel pemeriksa," terang Letkol Puadi.


Autentikasi : 
Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono.