Bupati Bengkalis Buka Sosialisasi PPBD Dan SIPlah 2019

Iklan Semua Halaman

Loading...

Bupati Bengkalis Buka Sosialisasi PPBD Dan SIPlah 2019

28 June, 2019

PORTALBUANA.COM, Bengkalis - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPlah) tingkat SD dan SMP di empat kecamatan yang masuk dalam kawasan Gerbang Permata yakni Kecamatan Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Talang Muandau.

Peserta sosialisasi adalah sejumlah Kepala Sekolah SD, SMP, SMA di Gerbang Permata, Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan se-Kabupaten Bengkalis, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3s) Se-Kabupaten Bengkalis.

Sosialisasi ini dipusatkan di Aula PGRI Kecamatan Mandau atau tepat berada di belakang SD Negeri 2 Mandau, Jum'at, 28 Juni 2019 pagi.

Bupati Amril menyambut baik program PPDB dengan sistem zonasi, prestasi atau perpindahan yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Menurutnya sistem pendaftaran zonasi dapat meratakan pendidikan di semua sekolah, khususnya bagi sekolah-sekolah yang ada di Negeri Junjungan.

“Sistem zonasi ini bertujuan untuk pemerataan mutu sekolah di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis, sehingga tidak ada lagi julukan sekolah favorit,” terangnya.

Amril menegaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat konsisten dalam pembangunan di bidang pendidikan. salah satunya dengan mengalokasikan anggaran pendidikan di atas 20 persen dari APBD.

“Pembangunan pendidikan menjadi salah satu fokus pembangunan yang sangat penting dan menjadi sebuah investasi jangka panjang. Untuk itu Pemkab Bengkalis mengalokasikan dana untuk menunjang sektor pendidikan,”ungkapnya.[sht]