Bupati Kunjungi Dan Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Bupati Kunjungi Dan Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah

12 June, 2019


PORTALBUANA.COM - MUSI RAWAS Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan kembali menggunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Rt. 03 Kelurahan Selangit Kabupaten Musi Rawas pada Rabu (12/06/2019).

Musibah kebakaran tersebut menghangusakn Tiga rumah, Dua diantaranya mengalami rusak berat serta Satu lainya rusak ringan, kebakaran tersebut terjadi pada Hari Minggu 9 Juni 2019 sekira pukul 16.00 Wib. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik arus pendek. 

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran mengakibatkan kerugian korban mencapai Rp. 550 Juta Rupiah. 

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Hendra Gunawan kepada korban kebakaran disaksikan oleh Kepala Dinas PU Bina Marga, Sekertaris Dinas PUCKTR ,Kepala Dinas Sosial ,Camat Selangit ,Kepala BPBD, Kapolsek Selangit,Lurah serta perangkat desa Lainya.

Bupati Musi Rawas kepada korban dan masyarakat yang  hadir menyampaikan agar mengambil hikmah Dari musiba kebakaran, dimana kita diminta untuk sabar Dan tabah dalam menghadapi cobaan serta menuntut kita agar terus berhati - hati dan menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman .

Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada seluruh jajaran Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat untuk ikut serta bergotong royong membangun kembali rumah korban kebakaran. 

Diketahui Dua rumah rusak berat milik Asmawi (60) dan milik Junaidi (60) sedangkan rumah Yang mengalami rusak ringan milik Ali Hanapiah (65).

Adapun bantuan Yang diserahkan kepada korban kebakaran berupa uang tunai dan barang, dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan beban para koraban kebakaran. 

Salah satu korban yakni Asmawi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan keiklasan Bupati Musi Rawas yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan .Dirinya meyakini, bantuan tersebut sangat berarti bagi dirinya dan keluarganya agar tetap iklas dan semangat dalam menjalankan kehidupan. (fendi/adv)