Bupati Tanjab Barat Safrial Ajak Alumni IPB Ikut Berkontribusi Untuk Kemajuan Jambi

Iklan Semua Halaman

Loading...

Bupati Tanjab Barat Safrial Ajak Alumni IPB Ikut Berkontribusi Untuk Kemajuan Jambi

29 June, 2019

PORTALBUANA.COM - JAMBI. Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial mengajak seluruh Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Jambi ikut berkontribusi untuk kemajuan negeri jambi. Safrial yang juga merupakan alumni S2 IPB Jurusan Perencanaan Pembangunan Wilayah Dan Pedesaan itu mengajak para alumnus ikut memberikan sumbang saran, ide dan pikiran bagi kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi.

Hadir memenuhi undangan Halal Bihalal Himpunan Alumni IPB Provinsi Jambi yang di laksanakan di Taman Hutan Kota Jambi sabtu (29/6), Bupati Safrial menyampaikan rasa bangganya sebagai bagian dari keluarga besar IPB. Di katakannya saat memberikan sambutan, pertemuan antar sesama alumni agar tidak hanya sesekali atau sebatas momen tertentu saja. Karena selain mempererat silaturrahim juga bisa menjadi sarana komunikasi bertukar pikiran terutama menyangkut ide-ide demi kemajuan provinsi jambi yang lebih baik lagi.

“Saya berharap kepada seluruh alumni IPB agar dapat memberikan kontribusi ide dan pikiran agar kita bisa berkolaborasi. Jadi tidak hanya berhimpun begini saja. Momen ini bisa di manfaatkan untuk menyebarkan ilmu kita masing-masing”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Safrial juga ikut menanam bibit pohon bulian bersama para pengurus dan anggota alumni. Safrial juga menyempatkan diri berpose bersama seluruh alumni IPB beserta keluarga yang hadir.

Ketua Alumni IPB Provinsi Jambi Ir. Anang Suhendi mengatakan kegiatan Halal bihalal dalam menjalin tali silarurrahim ini merupakan program kerja pengurus IPB Jambi periode tahun 2015-2019.

“Kegiatan ini merupakan program pengurus IPB Provinsi Jambi periode 2015 – 2019 di mana program aksi yang telah ditetapkan adalah konsolidasi organisasi dan keanggotaan dan salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah menjalin silaturrahmi diantara para anggota dan keluarga”, katanya.

Menurut Anang Suhendi, terjalinnya hubungan silaturrahim yang harmonis diantara seluruh anggota menjadi landasan yang sangat kuat untuk membangun suatu kebersamaan dan kesatuan alumni yang berada di Jambi. Disamping itu kebersamaan dan kesatuan alumni tersebut diyakini dapat mendorong partisipasi aktif seluruh anggota himpunan dalam mendukung seluruh aktivitas himpunan serta dapat mendorong rasa saling memperhatikan dan peduli diantara sesama alumni.(hms)