Disdikpora Kota Pariaman Siap Melaksanakan Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

Disdikpora Kota Pariaman Siap Melaksanakan Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional Tahun 2019

21 June, 2019

PORTALBUANA.COM, (Kota Pariaman)--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman bersama Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kota Pariaman siap  melaksanakan Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional Tahun 2019 rencananya akan di gelar pada Oktober mendatang di sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman. 

“ Memang sudah ada perjanjian bersama Perserosi Provinsi dan PB.Porserosi pusat untuk pelaksanaan kejuaraan di Kota Pariaman ini akan dilangsungkan pada Oktober mendatang, namun untuk kepastian tanggal kita masih menunggu keputusan Walikota, “ ungkap Ketua Porserosi Kota Pariaman Azral saat ditemui di Disdikpora Kota Pariaman, Kamis (20/6/2019).

Kejuaraan Nasional ini akan terbuka untuk umum dan pendaftaran akan dibuka baik secara langsung maupun mendaftar secara online.

“ Pendaftaran memang kita bagi dua baik langsung ke sekretariat ataupun online karna kejuaraan ini berskala nasioanal dan pesertanya se Indonesia jadi untuk mempermudah yang ingin bertanding, kita buka pendaftaran secara online, “ tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Bakri saat ditemui diruang  kerjanya mengatakan, “ Pemerintah Kota Pariaman jauh – jauh hari telah menyiapkan segala yang dibutuhkan demi kesukseskan Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional ini dan kegiatan ini juga sekalian untuk mengundang wisawatan berkunjung ke Kota Pariaman dan berbelanja di Kota Pariaman pada saat event tersebut “.

Ada 38 kategori perlombaan yang akan dibuka pada Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional, muali dari kategori Pemula 200 M (6 tahun kebawah) hingga kategori Point to Point 10000 M dengan total hadiah yang sudah kita anggarkan sebesar Rp.123.500.000.

“ Semua anggaran sudah disetujui dan sekarang tinggal mempersiapkan pelaksanaannya dan promosi – promise karena kejuaraan ini peserta bebes mendaftar dari mana saja, baik itu perorangan, club ataupun mewakili Kota/Kabupaten atau bahkan mewakli Provinsi, “ terangnya.

Ia berharap agar acara ini berjalan lancar, Kota Pariaman bisa berhasil menjadi tuan rumah dan kegiatan ini bisa menjadi event tahunan pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman serta perekonomian masyarakat Pariamanpun bisa terangkat karena banyaknya pengunjung di Kota Pariaman.(dhewie)