Ibu Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan Ahad Besok

Iklan Semua Halaman


Loading...

Ibu Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan Ahad Besok

01 June, 2019

PORTALBUANA.COM, Jakarta.– Berita duka datang dari Singapura. Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tutup Usia.

Ibu Ani wafat setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital Singapura. Dia meninggal dunia pada Sabtu siang pukul 11.50 waktu Singapura.

Rencananya, jenazah Ibu Ani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Hari Ahad (2/6) besok, setelah dishalatkan di Rumah Duka di Cikeas. Hal ini disampaikan mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga besan almarhumah, Hatta Rajasa.

Hatta menjelaskan, siang ini dari rumah sakit jenazah akan dibawa Masjid Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura untuk disemayamkan sebelum dibawa ke Tanah Air. Besok pagi pukul 07.00 waktu Singapura jenazah akan diberangkatkan ke Indonesia.

“(Jenazah) akan disemayamkan di Rumah Duka di Cikeas. Insya Allah kita akan shalatkan. Setelah zuhur akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” kata Hatta dalam tayangan di tvOne.

Jenazah Ibu Ani akan dibawa menggunakan pesawat Hercules dengan jarak tempuh 2 jam. Kata dia, dari Singapura jam 7 pagi, akan tiba di Tanah Air sekitar jam 8 pagi WIB.

Hatta menjelaskan, kondisi Pak SBY sebagai suami sangat berduka. Namun, lanjutnya, SBY ikhlas dan menerina takdir Allah SWT.(EPJ)