Kades Sungai Abu Kec Air Hangat Timur : DD 2019 Belum Cair Apa Yang Harus Ditransparankan?

Iklan Semua Halaman

Loading...

Kades Sungai Abu Kec Air Hangat Timur : DD 2019 Belum Cair Apa Yang Harus Ditransparankan?

26 June, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Terkait pemberitaan pada tanggal 24/06/2019 Kades Sungai Abu Kec Air Hangat Timur Tidak Transparan Atas Pencairan DD 2019 dari penyampaian Ketua BPD kades telah mentalahi aturan akhirnya kades sungai abu kecamatan air hangat timur Suhartono angkat bicara.

Kades sungai abu suhartono menyampaikan kepada awak portal buana via tlp " apa yang disampaikan ketua BPD tersebut tentang ketidak transparan saya dalam pencairan DD tahun 2019 itu semua tidak benar.seakan akan mencari kesaalahan saya.

Pencairan cana desa sampai sekarang belum cair apa yang harus saya transparankan? Jangan asal bicara ketua BPD tersebut. Selama saya menjabat jadi kades setiap mengadakan rapat BPD belum pernah sama sekali mengundang rapat tokoh masyarakat dan pemerintahan desa untuk mengikuti rapat tersebut ungkap kades sungai abu kecamatan air hangat timur kabupaten kerinci. 

Kades sungai abu juga menambahkan " yang lebih parah lagi BPD didesa sungai abu ini berjumlah tujuh orang. Dari tujuh orang BPD satu Orang anggota BPD atas nama usmanto berada dimalaysia lebih kurang lima tahun namun menerima gaji yang langsung diambil ketua BPD. Kan hal aneh masa orang yang tidak ada didesa menjabat BPD gaji juga diterima pungkas Kades sungai abu kecamatan air hangat timur suhartono mengakhiri pembicaraan via tlp dengan awak media portal buana 

Dengan adanya BPD yang tidak berada didesa tersebut selama lebih kurang lima tahun masih menjabat BPD dan menerima gaji Ketua DPD KPK TIPIKOR dan Ketua LSM LAKI angkat bicara.

"Kalau memang benar apa yang sampaikan kades sungai abu tersebut Kami dari DPD KPK TIPIKOR dan LSM LAKI kabupaten kerinci dan sungai penuh miminta pihak terkait untuk memanggil ketua BPD desa sungai abu untuk pertanggung jawaban atas gaji yang masih diterima oleh salah seorang anggota BPD atas nama usmanto yang lebih kurang lima tahun bereda dimalaysia seenaknya saja makan gaji buta" ungkap Ketua DPD KPK TIPIKOR dan LSM LAKI kabupaten kerinci dan sungai penuh.( fc)