Kantor Dinas Kesehatan Dan Walikota Sungai penuh didemo LSM Cakrawala Nusantara.

Iklan Semua Halaman

Loading...

Kantor Dinas Kesehatan Dan Walikota Sungai penuh didemo LSM Cakrawala Nusantara.

20 June, 2019


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Ada dugaan KKN dalam bentuk lelang dinas jabatan yang tidak sesuai dengan aturan pada  Dinas kesehatan kota sungai penuh LSM Cakrawala nusantara menggelar aksi demo kamis 20/06 menutut Lengserkan pejabat eselon yang berjiwa KKN dari jabatanya. Dalam aksi demo dikantor dinas kesehatan kota sungai penuh LSM cakrawala nusantara berorasi menyampaikan tuntutan.

Aksi demo tersebut tidak mendapat tanggapan dari kadis kesehatan kota dikarenakan kadis kesehatan sedang ada rapat, tidak adanya tanggapan  dari kadis kesehatan para pendemo merasa kecewa. 

LSM cakrawala nusantara yang menggelar aksi demo di dinas kesehatan kota sungai penuh bukan kadis kesehatan yang menemui melainkan kabid kesmas dinas kesehatan. Hasil dari pertemuan tersebut tidak ada titik terang terkait poin - poin yang disampaikan dalam aksi demo.

Korlap dari LSM cakrawala nusantara yang menggelar aksi demo menuturkan. " aksi demo yang kami gelar di dinas kesehatan kota sungai penuh ini terindikasi dugaan KKN salah satunya kolusi yang di dapat dari informasi dari salah seorang anggota kami LSM cakrawala nusantara jabatan yang dipegang kadis tidak sesuai dengan gelar kesarjanaannya.

Sebagaimana dalam Permenkes no 49 mengatakan menjadi kepala dinas kesehatan minimal bergelar sarjana kesehatan. Namun bertolak belakang dari gelar yang disandang kadis kesehatan kota sungai penuh yang bergelar Spd. Sarjana pendidikan." Ungkap korlap aksi demo dari LSM cakrawala. 


Ada juga latar belakang gelar yang kami ketahui Bsc. Bsc itu gelar yang diakui dunia yang bukan dari sarjana kesehatan. Kami bingung dengan gelar yang tidak sesuai pada jabatannya. Makanya kami ingin menyampaikan aspirasi kami di dinas  kesehatan ini untuk mempertanyakan hal tersebut. Juga kami dapat informasi ada enam eselon yang ikut lelang jabatan di dinas kesehatan ini.

Dari keenam eselon yang mengikuti lelang jabatan dinas kesehatan lima eselon  bertitelkan kesehatan namun yang mendapatkan jabatan kadis kesehatan urutan ke enam yang gelar Spd sarjana pendidikan kan hal yang aneh." Pungkas korlap sasra menutup wawancara.

Usai mengelar aksi demo di kantor dinas kesehatan kota sungai penuh LSM  cakrawala nusantara melanjutkan aksi demo kekantor walikota. Namun di kantor walikota para aksi demo juga mendapat kekecewaan walikota sungai penuh tidak ada di kantor sehingga aspirasi dari pendemo tidak bisa ditanggapi walikota.

Dengan rasa kecewa tidak adanya tanggapan dari kadis kesehatan juga walikota sungai penuh LSM cakrawala nusantara yang menggelar aksi demo tersebut akan menggelar kembali aksi demo pada hari senin 24/06. ( fc)