Miris, Jalan di Tengah Kota Kec.Mandau Bisa Dijadikan Kolam Ikan

Iklan Semua Halaman


Loading...

Miris, Jalan di Tengah Kota Kec.Mandau Bisa Dijadikan Kolam Ikan

10 June, 2019

PORTALBUANA.COM, BENGKALIS, - Kerusakan Jalan Kota Duri (Jalan Jendral Sudirman) Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Semakin Parah. Sayangnya akses Utama Jalan Kota Duri ini tak kunjung diperbaiki sejak beberapa Tahun ini.

Jalan Jendral Sudirman ini ada jalan Utama kota Duri, setiap masyarakat Umum, Pelajar, Pekerja, Bahkan Pemerintahan, jalan ini adalah jalan Utama kota Duri. Karena kerusakan ini di sebabkan adanya Mobil bermuatan Berat yang melintas di dalam kota untuk bongkar muat di sebuah toko bangunan di dalam kota," keluh Robert Manulang salah satu Masyarakat Setempat Senin (10/06).


Bukan hanya Menghambat aktivitas masyarakat, menurut robert, jalan rusak berlobang sekitar 50 meter di dua jalur itu juga mengatasi keselamatan pengendara. Saat hujan. Lubang jalan tertutup sehingga tidak terlihat," mungkin perlu rambu larangan melintas untuk kendaraan berat,"harapnya.


" untuk sesegera mungkin memperbaiki jalan yang sudah rusak parah di sejumlah titik jalan Jendral Sudirman, seperti di penurunan jalan Seni Alam, simpang tiga Babussalam, di depan Gang jalan Rokan tepatnya di samping kantor Camat Mandau dan di depan Mesjid Jamik, depan rumah Piaman laweh Pasar Duri, serta di depan Kantor KUA Kec. Mandau sebelum Simpang Pokok Jengkol Duri. Hal ini mengantisipasi sebelum jatuh korban lebih banyak lagi, mengingat  sudah memakan beberapa korban, apalagi disaat ini musim penghujan.

" Harapan Kami masyakarat Kota Duri umumnya untuk Anggota Dewan (DPRD Kabupaten Bengkalis) Yang akan di lantik nanti dan yang akan mencalonkan sebagai Bupati Bengkalis tolong diperhatikan kebutuhan publik, sarana masyarakat dan infrastruktur yang ada, jangan sekedar janji-janji manis yang membuat masyarakat kecewa. 



Seperti yang diketahui Kota Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, merupakan daerah penghasil migas yang ditandai dengan berdirinya dua juta barel pada tahun 2006 lalu di Duri. Pencapain produksi minyak ini dihitung sejak tahun sejak tahun 1958.

Tapi sangat disayangkan tidak sesuai dengan pembangunan di Kota tersebut. Beberapa jalan utama dan kanal atau parit masih rusak dan tidak berfungsi dengan baik pada saat ini. Warga meminta perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan Anggota Dewan (DPRD kabupaten Bengkalis). 

Sampai berita ini di naikkan belum ada jawaban atau respon dari UPTD PUPR Kec. Mandau dan KABID PUPR Kabupaten Bengkalis.(SHT)