MPKS Jambi Dan Mahasiswa Gelar Aksi Ke KPK Dugaan Korupsi Walikota Sungai Penuh

Iklan Semua Halaman


Loading...

MPKS Jambi Dan Mahasiswa Gelar Aksi Ke KPK Dugaan Korupsi Walikota Sungai Penuh

24 June, 2019


PORTALBUANA.COM - JAKARTA Lambannya dalam menangani laporan masyarakat dugaan korupsi yang dilakukan Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri (AJB) dari KPK Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Kabupaten Kerinci-Kota Sungai Penuh (MPKS) Provinsi Jambi. MPKS menyatakan akan  melakukan aksi massa didepan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta Senin pagi, (24/6/2019).

Mahasiswa yang tergabung dalam MPKS menilai KPK lamban dalam menangani pengaduan masyarakat Kota sungai Penuh Terkait kasus Dugaan Gratifikasi senilai Rp. 1,6 milyar dan jual beli Jabatan yang diduga kuat dilakukan oleh AJB dan seorang pengusaha yang berinisial ZH pada 19 November 2015 lalu.

Selain itu KPK juga diminta untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi  pada proyek pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) pada tahun 2014 yang hingga kini proyek tersebut terbengkalai.

M. Ma’ruf Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo tersebut ditemui media ini Minggu, (23/6/19) mengatakan, bahwa Surat Pemberitahuan Aksi (SPA) sudah kita sampaikan ke pihak Polda Metro Jaya pada hari Jumat (21/6/2019) dan aksi akan digelar pada hari Senin, (24/6/19) didepan gedung KPK Jakarta, terang M. Maruf.

“Ya, pagi Senin kita akan menggelar aksi massa didepan gedung KPK yang rencananya akan mengerahkan sebanyak 200 orang mahasiswa dan Masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, ungkapnya.

Ia menambahkan, adapun tuntutan aksi diantaranya terkait kasus dugaan gratifikasi, kasus dugaan suap jual beli jabatan dan kasus dugaan korupsi pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu ( TPST) serta kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang diduga kuat dilakukan oleh AJB selaku Walikota Sungai Penuh,

Bukan hanya itu saja, masyarakat menolak politik dinasti di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, ungkap Maruf.

Deka Putra Salah satu Peserta aksi membenarkan, bahwa ia bersama masyarakat  pagi Senin, (24/6/19) akan melaksanakan Demo di gedung KPK Jakarta terkait sejumlah kasus di Kota Sungai Penuh yang diduga kuat dilakukan oleh Walikota AJB, ujar Deka. 



Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak polda metro jaya. ( sumber gegeronline)