Pabrik Korek Api Terbakar, Puluhan Karyawan Terjebak

Iklan Semua Halaman

Pabrik Korek Api Terbakar, Puluhan Karyawan Terjebak

21 June, 2019
Sebuah pabrik korek api terbakar. Foto: Istimewa

PORTALBUANA.COM, Langkat – Sebuah pabrik korek api terbakar. Kebakaran hebat ini membuat puluhan karyawan terjebak dalam kobaran api. Sebanyak 21 orang dikabarkan meninggal dalam kejadian tersebut.

Pabrik yang berlokasi di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Sumatera Utara, itu terbakar pukul 12.00 siang, Jumat (21/6). Hingga kini, pemicu kebakaran belum dapat dipastikan.

“Informasi yang kami terima, banyak pekerja yang meninggal,” kata Kepala BPBD Langkat, Irwan Syahri, Jumat (21/6).

Proses evakuasi juga masih berlangsung. Puluhan orang dipastikan terjebak dalam pabrik. “Tapi kita belum bisa memastikan (jumlah korban), karena ini masih laporan awal,” jelas Irwan.

Sementara foto dan video korban kebakaran itu sudah beredar di media sosial. Para korban tampak bertumpuk dalam kondisi hangus sehingga sulit dikenali.

BPBD Langkat masih melakukan upaya evakuasi korban. Sementara pemadam kebakaran sudah berhasil menjinakkan kobaran api. “Ini jumlahnya kan banyak, jadi butuh banyak kantong mayat. Mungkin kita akan berkoordinasi dengan BPBD Sumut,” ungkapnya.

Kapolres Binjai, AKBP Doddy Hendrawan saat dikonfirmasi masih belum memberi keterangan. “Sabar ya, ini kami masih evakuasi. Korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara di Medan,” bebernya. (Aza/Far/INI Network/indonesiainside)