Pemkot Sungai Penuh Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H Di Lapangan Merdeka

Iklan Semua Halaman


Loading...

Pemkot Sungai Penuh Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H Di Lapangan Merdeka

05 June, 2019


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pelaksanaan shalat idul fitri 1 syawal 1440 H - 2019 M pemerintahan kota sungai penuh melaksanakan dilapangan merdeka sungai penuh turut hadir dalam pelaksanaan shalat idul fitri walikota sungai penuh. Wakil walikota. Dandim 0417/ Kerinci. Kapolres kerinci Sekda. Pengadilan tinggi agama. Kajari. Ketua pengadilan negeri. Ketua DPRD kota sungai penuh beserta unsur forkopimda dan SOPD dan jajaran pemerintahan kota sungai penuh.

Dalam pelaksanaan shalat idul fitri dilapangan merdeka pengumpulan infak yang nantinya akan disumbangkan untuk masjid dan panti asuhan kota sungai penuh. Adapun masjid yang akan dibagikan infak terkumpul dalam pelaksanaan shalat idul fitri sebanyak enam masjid. Diantaranya masjid raya sungai penuh. Masjid baiturrahim. Masjid baitirrahman. Masjid agung. Masjid akbar dan masijid nurul iman. Juga panti asuhan. Yang mana 50% dibagikan untuk enam masjid dan 50% untuk panti asuhan.

Walikota sungai penuh dalam sambutan menyampaikan" kita semua berhasil menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan dan mengantarkan kita kembalu kepada fitra dihadapan Allah Swt sebagai pewujudan kesalehan individual kita. Inilah hakikat fitra yang kita fahami selama ramadhan yang kita kejar dan kita tutup dengan membayar fitra.

Bahagian dari fitra kita adalah semua kita memiliki hak hak politik yang tumbuh dengan baik dalam negara kesatuan RI dan kota sungai penuh. Tugas pemerintah menjamin tumbuhnya hak hak yang menjadi fitra manusia itu tidak ada boleh diskriminasi sosial perampasan hak hak kehidupan di repolik ini terutama dikota sungai penuh. 

Untuk mewujudkan hak ekonomi  pemerintah membuat fasilitas ekonomi mulai dari hulu dipersawahan dan peradangan sampai dari hilir perdagangan asal dan jasa. 

Untuk menjamin hak sosial budaya keberagaman dalam sosial budaya adalah kekayaan yang harus tumbuh berkembang. Dan harus kita jaga. 

Untuk menjamin hak hak politik sebagai fitra manusia kita memberikan tempat secara demokrasi dan berkeadilan bagi semua warga yang menginginkan inspirasi politik tumbuh dan berkembang direpoblik dan kota sungai penuh. 

Dengan kerangka fitra asal kejadian selama 7 tahun lebih pembangunan dikota sungai penuh berjalan dengan baik diseluruh wilayah 8 kecamatan. Hampir seluruh bidang kegiatan pembangunan mendapat penghargaan dari pemerintahan maupun lembaga swasta dan independen. 

Atas kerja sama dan dukungan semangat fitra itu kota sungai penuh mendapat penghargaan dalam proses pembangunan  diataranya. Pertama dalam bulan ramadhan kota sungai penuh memperoleh WTP ke 6 kali dari BPK. Penghargaan terhadap keuangan dan sasaran penggunaan uang negara. Kedua diawal 2019 kota sungai penuh mendapat penghargaan tingkat nasional IKCI ( indek kota cerdas indonesia) kota sungai penuh memperoleh peringkat untuk kota kecil diseluruh indonesia. 

Penghargaan yang ketiga dua bulan sebelum lebaran mendapat penghargaan dari lembaga  KATATA universitas gajah mada bekerja sama dengan kementrian dalam negeri memberikan penghargaan indek kelolah keuangan dan efektifitas APBD dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Sungai penuh mendapat penghargaan peringkat satu dalam kaitan menyejahterakan masyarakat. 

Diakhir sambutan walikota sungai penuh menyampaikan " kami atas nama keluarga dan oemerintah kota sungai penuh kami mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. ( fir conet)