Plt.Bupati Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Amal Usaha Panti Sosial Yayasan Masjid Nurul Iman

Iklan Semua Halaman

Loading...

Plt.Bupati Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Amal Usaha Panti Sosial Yayasan Masjid Nurul Iman

22 June, 2019

PORTALBUANA.COM, LabuhanbatuPelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 hadiri undangan Ketua Yayasan Masjid Nurul Iman Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung amal usaha sosial dan panti asuhan putra-putri di Jalan Bambu Kuning No.164 Dusun Pondok Batu Desa Cinta Makmur Aek Nabara Kec. Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, kagum dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Masjid Nurul Imam Aek Nabara atas berbagai gagasan dan penerapannya sehingga  keberadaan Masjid Nurul Iman Dusun Pondok Batu Desa Cinta Makmur Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu itu  bukan saja sebagai tempat beribadah, berzikir dan muzakarah namun mampu dikelola menjadi pusat ekonomi ummat yang memiliki berbagai bentuk usaha yang memiliki selogan "sebuah usaha dekat dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Surga, melalui Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSSP) dan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) dengan berbagai bentuk kegiatan, antara lain Produk Simpanan (Simpanan Silembu, Hurah, Sakinah, Amanah Ummat/Si Ummat, Simpanan Masjid/Si Masjid, Walimah, Kurban dan Aqiqah, Umroh dan Haji, Rencana Pendidikan, Pelajar Syariah), Produk Pembiayaan meliputi (Pembiayaan UMKM, Pembiayaan Si Lembu, Layanan Haji, Arisan Si Lembu, Pembiayaan Sepeda Motor/Mobil Baru/Bekas Jaminan Si Lembu, Pembiayaan rumah Tipe 36 Jaminan Si Lembu) dan Jasa lainnya yaitu Bayar Listrik, Telepon, Air, Angsuran Leasing, Tiket Kreta Api, Pesawat, jasa angon lembu umum, penjaminan transaksi anggota dan penerimaan zakat, imfaq sedekah dan wakaf.


Kesemua usaha dan bentuk layanan ummat yang dikelola Yayasan Masjid Nurul Iman Aek Nabara dibawah kendali Al-Ustad Bukhori Pasha, S.Pd dan diasuh oleh DR (HC) H. Marfin Kasduri dimaksud, yang bermuara untuk mensejahterakan ummat islam dan sekaligus menjadikan Masjid sebagai pusat peradapan, mendapatkan perhatian serius dari Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu karena terbukti mampu membantu masyarakat muslim Kabupaten Labuhanbatu dalam meningkatkan taraf hidup dan kehidupan yang merupakan bahagian dari kewajiban Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu. 

"Peran serta aktif masyarakat seperti inilah yang diharapkan tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu sehingga percepatan Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu disegala bidang, lebih cepat dapat terwujud sehingga cita-cita kita bersama dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan beradap semakin cepat dapat dicapai"

Menyahuti usaha dan upaya dalam mensejahterakan ummat islam dengan memberdayakan Masjid sebagai Pusat Peradapan Ummat, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu merencanakan akan mengundang seluruh Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se-Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan musyawarah dan mufakat dalam upaya menciptakan peningkatan ekonomi ummat dan hal-hal yang dianggap penting untuk dilaksanakan.

Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, juga berikrar bahwa selagi nafas ini masih ada, akan terus digunakan untuk berbuat kebaikan-kebaikan serta berusaha sekuat hati menjalankan amanah yang diberikan rakyat kepadanya selaku Kepala Daerah Labuhanbatu dengan sebaik-baiknya dan selurus lurusnya.

Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Labuhanbatu didampingi Camat Kecamatan Bilah Hulu,  Hamdi Arizona ,S.P, Kades Pondok Batu Carli Ester Panahatan Siringo-ringo, H.M.Sofyan Nasution, M.A., mewakili Kemenag Labuhanbatu, menyerahkan bantuan hibah APBD Kabupaten Labuhanbatu T.A. 2019 sebesar Rp. 50.000.000,-, secara pribadi menyumbangkan 100 zak semen, Bantuan Camat Bilah Hulu Rp. 1 juta, Kades Pondok Batu Rp. 1 Juta, Pemuda Pancasila Bilah Hulu Rp. 1 Juta, Ketua KPUD Labuhanbatu Rp. 1 Juta (warga setempat), Muhammdiyah Kec. Bilah Hulu 20 zak semen dan bantuan sukarela lainnya yang secara sepontan terhimpun dalam acara itu.[SH]