Plt.Bupati Labuhanbatu Tepung Tawar dan Upah-Upah Kepada Calon Jama'ah Haji ASN Sekaligus Halal Bi Halal.

Iklan Semua Halaman


Loading...

Plt.Bupati Labuhanbatu Tepung Tawar dan Upah-Upah Kepada Calon Jama'ah Haji ASN Sekaligus Halal Bi Halal.

18 June, 2019

PORTALBUANA.COM, Labuhanbatu. Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu laksanakan halal bihalal Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, yang berlangsung di Aula Gedung Asrama Haji Ujung Bandar sekaligus dirangkai dengan tepung tawar dan upah-upah calon jema'ah Haji yang berasal dari ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu sebanyak 44 orang, Selasa (18/6/2019).

Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe beserta keluarga mengucapkan minal aidzin walfaidzin kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab yang hadir. Beliau mengatakan, selama 3 tahun menjadi wakil bupati dan Plt Bupati didalam menjalankan tugas pasti tidak luput dari kesalahan, sehingga di hari yang fitri ini mari kita saling memaafkan. 

"Ini adalah pertama kali saya mengikuti halal bihalal dengan ASN di Pemkab, insyaallah kedepan akan kita rangkai halal bihalal open house dirumah saya kita geser di 2 atau 3 Syawal, karena kita masing-masing punya keluarga, saya tidak mau ada batasan antara pemimpin dan bawahan, karena di hadapan Allah SWT kita semua sama" tegas Andi. 

Andi Suhaimi juga menghimbau kepada seluruh jema'ah Haji di Labuhanbatu khususnya para ASN agar dapat menjaga kesehatan selama di tanah suci, semoga seluruh rangkaian ibadah dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan kembali ke tanah air Labuhanbatu menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur. 

"Kami akan terus mendoakan semua jema'ah haji Labuhanbatu khususnya para ASN semoga sehat walafiat dan kembali ke Labuhanbatu dalam keadaan sehat dan menjadikan jema'ah sekalian haji yang mabrur nantinya, doakan Labuhanbatu menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi dan dihindarkan dari segala bencana," ujar Plt Bupati Labuhanbatu. 


Sementara itu Sekdakab Ahmad Muflih SH, MM mewakili para ASN mengungkapkan momentum ini adalah untuk menjadikan kita sebagai umat yang bersih rohani dan jasmaninya, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa, dan hari ini akan menghalal bihalalkan segala dosa sesama kita dan semoga semua kesalahan diampunkan oleh Allah SWT.

"Saya mewakili seluruh ASN pada waktu dirumah pak Plt Bupati banyak diantara kami yang tidak sempat berkunjung, dengan menyadari banyak kesalahan dan kesilapan kami, dalam kesempatan ini kami hadir berharap bisa bersalaman dan mohon maaf lahir dan bathin kepada pemimpin kami yaitu Plt Bupati dan ibu Ketua TPPKK Labuhanbatu" tutur Muflih. 

Lebih lanjut Muflih mengatakan, selama bulan Ramadhan sikap dan mental telah ditempah didalam menjalankan ibadah puasa, menahan diri dari hawa nafsu dan rasa lapar. Melalui pembinaan tersebut kiranya dapat menunjang keberhasilan kinerja, saat ini sudah banyak program yang direncanakan oleh Pemkab semoga semuanya bisa kita dukung dan  terwujud dengan baik di Tahun 2020.

Acara halal bihalal yang dirangkai dengan acara tepung tawar dan upah-upah calon jema’ah haji dan pemberian cenderamata yang bertemakan “Bersatu dalam keragaman, berbagi dalam semangat kebaikan dan persaudaraan sesama ASN se-Kabupaten Labuhanbatu” ini dihiasi dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Ahmad azhar siregar, spdi yang ditutup dengan do’a dan bersalam salaman serta makan siang bersama.(SH)