Plt.Bupati Labuhanbatu Tinjau Persiapan Peralatan BPBD

Iklan Semua Halaman

Loading...

Plt.Bupati Labuhanbatu Tinjau Persiapan Peralatan BPBD

23 June, 2019

PORTALBUANA.COM, Labuhanbatu. Pada hari ini Sabtu, 22 Juni 2019, usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung amal usaha sosial dan panti asuhan putra-putri di Jalan Bambu Kuning No.164 Dusun Pondok Batu Desa Cinta Makmur Aek Nabara Kec. Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Labuhanbatu Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.M.T., melanjutkan kegiatan peninjauan dan sekaligus memeriksa kesiapan peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu guna memastikan pelayanan prima kepada masyarakat baik dari sisi pencegahan bencana, pasca bencana dan pemulihan keadaan semula sebelum bencana terjadi.

Hari ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah arahan dan petunjuk Plt. Bupati Labuhanbatu kepada Kepala Badan BPBD Kabupaten Labuhanbatu, H. Sofian Hasibuan, S.E., berhasil memperoleh bantuan peralatan senilai 4 Miliyar lebih dari Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Pusat, yaitu berupa :  1 Unit Mesin Genset, 2 Set Peralatan Tenda Sekolah Ukuran 10 x 20 Meter,  1 Unit Toilet Portable  2 room  dan alat Penghancur Bangunan. 

Penerimaan bantuan hibah itu, digelar di Lapangan Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu dan diperiksa langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu sekaligus menerima penjelasan tehnis dan pemanfaatan peralatan dari Kaban BPBD Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Labuhanbatu menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNPB Pusat dan BPBD Propinsi Sumatera Utara dan BPBD Kabupaten Labuhanbatu sehingga proses dan mekanisme bantuan peralatan itu semua dapat diperoleh Pemkab Labuhanbatu.

Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT tegaskan " eluruh personil maupun yang sedang bertugas agar BPBD Kabupaten Labuhanbatu memastikan kesiapan seluruh peralatan yang dibutuhkan sesuai dengan Standarisasii Peralatan BPBD Kabupaten yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pastikan juga kesiap siagaan personil BPBD dalam mengoperasikan dan atau menggunakan peralatan dengan cepat, tepat dan siaga sehingga kita selalu siap siaga dan reaksi cepat serta tangguh" tegasnya dalam sidak peralatan BPBD kabupaten Labuhanbatu.

Usai mendamping Plt Bupati Kaban BPBD labuhanbatu Sopyan Hasibuan mengatakan" kami akan siap dan siaga dalam bentuk bencana apapun karna itu sudah jadi tugas kami,dengan peralatan kami yang sudah mulai baik dan saya juga tegaskan kepada personil agar siap sedia 24 jam untuk memantau seluruh kabupaten labuhanbatu dan siap sedia menerima laporan masyarakat" tuturnya pada awak media(SH)