Polres Pariaman Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Polres Pariaman Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah

30 June, 2019

PORTALBUANA.COJM, (Kota Pariaman). Satu, 29/06/2019. --- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Pariaman bersama Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman dan Unit Transfusi Darah PMI Kota Padang, gelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Polres Pariaman, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Kajari Pariaman Efrianto dan unsur Forkopimda Pariaman lainya serta Plt Kadis Kesehatan Kota Pariaman, yang juga Ketua PMI Kota Pariaman, Syahrul dan jajaran.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, di usia ke 73 ini alhamdulillah Polri sudah semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucap Genius Umar.

Genius juga sampaikan  terimakasih kepada Kapolri, Kapolda Sumatera Barat dan  juga kepada Kapolres Pariaman, semoga Allah SWT selalu membimbing dan melindungi kita semua.

Polisi di bawah kepemimpinan Kapolres Pariaman, telah mengubah image masyarakat selama ini yang takut berurusan dengan perangkat berbaju coklat ini, hal itu  dibuktikan dengan bagaimana Polisi menjadi pengayom dan pengabdi masyarakat dengan kegiatan yang positif dan kegiatan sosialnya.

"Polres Pariaman telah banyak membantu Kota Pariaman dalam memajukan pembangunan dan promosi pariwisatanya, serta kegiatan sosial dan bhakti masyarakatnya, kita berharap semoga sinergitas ini akan semakin baik kedepanya, Jaya terus Polisi Indonesia," tutup Genius mengakhiri.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan pihaknya selalu melakukan sinergitas dengan seluruh lintas sektoral yang ada di pemerintahan Kota Pariaman, sehingga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman selalu saling dukung dalam setiap kegiatan.

"Kita membangun jembatan hati dan silaturahmi yang baik dengan Pemko dan jajaran lintas sektoral lainya, sehingga kami saling support dan bersinergi untuk kemajuan Kota Pariaman", tuturnya.

Polres Pariaman dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 ini, yang mempunyai motto "Dengan Semangat Prmoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara", salah satunya dengan menggelar bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan hari ini.

"Kami disini bertugas mungkin hanya 1-2 tahun saja, tetapi kami ingin dimasa kami memimpin tercipta kenangan yang baik, dan sinergitas yang baik antara Polri dengan Pemko dan lintas sektoral lainya dan seluruh masyarakat Kota Pariaman, dan hal ini yang akan mendekatkan kita satu sama lain", tutupnya.

Pada kegiatan bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan Polres Pariaman ini, juga mendapat sponsorship dari FIF Group Cabang Padang, dimana mereka memfasilitasi dan menyediakan kebutuhan petugas dan para pendonor darah yang turut serta pada aksi ini.

Menurut salah satu Head FIF Group Cabang Padang, Ardiles mengungkapkan bahwa pihaknya hanya memfasilitasi kebutuhan logistik untuk kegiatan bahkti sosial donor darah di Polres Pariaman ini.

"Sebagai mitra dari Polda Sumbar, kami juga mensupport kegiatan di Polres Pariaman, dan ini yang pertama kami lakukan, sebagai bentuk komitmen perusahaan kami dalam penyaluran CSR nya", tukasnya.

FIF Group Cabang Padang ini mensuplai mulai dari snack, vitamin, minuman dan makan siang peserta aksi donor darah. Terkumpul sebanyak 72 kantong darah yang langsung dibawa ke Kota Padang, dimana Unit Transfusi Darah PMI Kota Padang bermarkas. (J)