Walikota Sungai Penuh Diminta Tinjau Proyek ADD Pendung Hiang Diduga Tumpang Tindih

Iklan Semua Halaman

Loading...

Walikota Sungai Penuh Diminta Tinjau Proyek ADD Pendung Hiang Diduga Tumpang Tindih

22 June, 2019


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH.  Proyek pembangunan bendungan irigasi desa pendung hiang kota sungai penuh yang dikerjakan dari dana desa diduga tumpang tindih. Yang mana sebelumnya proyek bendungan irigasi tersebut sudah ada yang dikerjakan dari PU kota tahun 2012

Bangunan irigasi tersebut dari pantauan LSM gasak LSM Respec yang dibangun dari APBD masih berfungsi tidak menimbulkan debit air hujan meluap dari irigasi tersebut namun dari pihak Desa Pendung hiang dengan menggunakan dana desa melakukan pengerjaan dilokasi yang sudah ada pembangunannya bendungan irigasi yang sudah dibangun PU tersebut. Jelas adanya dugaan proyek tumpang tindih yang dilakukan Kades Pendung Hiang. 

LSM gasak dan LSM respec menuturkan kepada awak portalbuana. ' saya tau persis proyek bendungan irigasi yang sedang dikerjakan Kades pendung hiang dengan menggunakan dana desa itu bangunan irigasi tersebut sudah lama dibangun dari PU kota pada tahun 2012. Pengerjaan proyek tersebut diduga asal jadi tanpa adanya pondasi begitu juga pengecoran lantai dalam keadaan berlumpur. Dan diduga pencurian volume ' ujar LSM gasak. LSM respec


Kami dari LSM gasak LSM respec meminta pihak pemdes kota sungai penuh untuk meninjauh ulang perencanaan dan pengerjaan desa pendung hiang yang diduga dapat merugikan keuangan negara demi terwujudnya pembangunan yang prima sebagimana telah diprogramkan oleh walikota sungai penuh.

Bilamana tidak ada perobahan kami dari LSM selaku sosial kontrol akan melaporkan dan meminta pihak yang berwajib untuk mengusut dugaan proyek tumpang tindih desa pendung hiang yang telah merugikan negara' Pungkas LSM gasak dan LSM respec pada awak portalbuana. ( fc)