Robby Sugara Bertanya, Keabsahan Perizinan Pangkalan Elpiji 3 Kg di Kec.Mandau dan Pinggir

Iklan Semua Halaman

Loading...

Robby Sugara Bertanya, Keabsahan Perizinan Pangkalan Elpiji 3 Kg di Kec.Mandau dan Pinggir

14 June, 2019

PORTALBUANA.COM, KEC.PINGGIR. Robby Sugara, Pertanyakan Izin Pangkalan Elpiji 3 Kg di Kecamatan Mandau Dan Pinggir. ‎ - Perizinan salah satu pangkalan gas Elpiji ukuran 3 Kg di Kecamatan Mandau Dan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dipertanyakan Kepala Lembaga Independen Pemantau Pelayanan Publik (LIP3) Cabang Provinsi Riau.

Pasalnya menurut keterangan Robby Sugara, dirinya merasa ada kejanggalan dengan izin Agen atau Pangkalan LPG di Kecamatan Mandau Dan Pinggir. Kenapa begitu karna dia udah surver ke beberapa Agen atau pangkalan LPG di daerah kecamatan mandau dan pinggir mereka semua tidak bisa menunjukkan keaslian izinnya,"Ujarnya Robby Sugara, (13/06).

“Menurut Informasi Kepala Uptd kecamatan Pinggir Bapak Syahril, dia menjelaskan secara detil dan saya Tegaskan di daerah kelurahan Balai raja Kecamatan Pinggir itu belum ada Agen atau pun Pangkalan LPG menurut data arsip saya di kantor ,”Jelasnya.


Dan saya belum pernah dengar di kelurahan Balai raja Kecamatan Pinggir itu ada Agen atau pun Pangkalan LPG, kalau itu benar adanya agen atau Pangkalan LPG izinnya saya pertanyakan.

‎Sementara itu, menurut Andy Suparman  pemilik warung gas Elpiji 3 Kg di jl. Bengkalis kelurahan Balai raja itu ketika di konfirmasi membenarkan jika dirinya menjual Elpiji ukuran 3 Kg Subsidi dari pemerintah tersebut dijual di atas harga Rp. 17.500 per tabung ke masyarakat. Karna dia tidak tau kalau warungnya terdaftar sebagai Pangkalan LPG. Karna saya tidak pernah mengurus atau mengajukan permohonan untuk jadi Agen atau pun Pangkalan LPG.

"Dan saya cuman Penjual biasa yang mendapatkan pasokan LPG dari Pak Jono dari sebanga, Saya pernah di minta fotocopy ktp dan kartu keluarga(KK) oleh pak jono untuk pengurusan izin pangkalan tapi sampai sekarang saya belum pernah megang izin tersebut,"Tegasnya Andy Suparman.


Tambah Robby Sugara Kepala LIP3 Cabang Provinsi Riau kenapa dari Perusahaan Pertamina Pekanbaru Bapak Aditya sebagai Kepala team LPG 3 kg menyatakan di kelurahan Balai raja Kecamatan Pinggir ada Pangkalan LPG. (SHT)