Saka Bhayangkara Polres Lubuklinggau Ikut Bantu Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Iklan Semua Halaman

Loading...

Saka Bhayangkara Polres Lubuklinggau Ikut Bantu Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

03 June, 2019


PORTALBUANA.COM - LUBUKLINGGAU,  Fenomena mudik lebaran merupakan budaya kental dari bangsa Indonesia, pulang kampung yang diselenggarakan sebagian besar masyarakat Indonesia pada saat jelang perayaan Hari Raya besar Idul Fitri, merupakan salah satu rutinitas agenda Nasional setiap tahunnya, Senin (03/06/2019).

Untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas jelang lebaran 2019, Polres Lubuklinggau telah melaksanakan upaya dengan memberikan pelayanan pengamanan di beberapa titik yang berpotensi gangguan, baik di Bandara, Stasiun Kereta Api, pasar tumpah dan pusat perbelanjaan.

Tidak hanya Anggota Polri yang dilibatkan dalam pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2019, namun beberapa Instansi terkait juga dilibatkan, seperti Dinas Kesehatan, Pol PP, Dishub, Senkom dan Pramuka. 

Seperti di Pos Pam Depan JM Store Lubuklinggau sekira pukul 14.00 Wib terlihat, Anggota Pramuka yakni dari Saka Bhayangkara turut membantu melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada jalan Yos Sudarso di sekitar area Pos Pam.

Hal ini dibenarkan oleh Kapos Pam JM Store Ipda Jemmy Gumayel, menurutnya anak-anak Pramuka ini sangat antusias dalam membantu pengaturan Lalu lintas di sekitar area Pos. 

" Dalam pelaksanaannya, kami dari Petugas Polri mendampingi mereka (Pramuka), bukan terkait optimal atau tidaknya mereka mengatur Lalu lintas, namun kepedulian dalam membantu kelancaran Lalu lintaslah yang menjadi learning poitnya, " ujar Kapos Pam.

Dilanjutkan Ipda Jemmy, bahwa dalam setiap harinya ada 7 sampai 9 Anggota Pramuka, mereka bertugas hanya sampai pukul 15.00 WIB saja. 

" Kami sangat terbantu, dengan ramainya Pos Pam dibantu oleh Pramuka maupun Instansi lain, menjadi kekuatan tambahan dalam memberikan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Permasalahan Lalu lintas ini merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya Polri saja, dengan kepedulian semua pihak maka Lalu lintas dan Kamtibmas akan semakin kondusif," pungkasnya. (fendi /adv)