Sambut HUT Bhayangkara Ke- 73,Jajaran Polres Mura Kunjungi Pantai Asuhan Warakawuri Serta Panti Jompo

Iklan Semua Halaman

Loading...

Sambut HUT Bhayangkara Ke- 73,Jajaran Polres Mura Kunjungi Pantai Asuhan Warakawuri Serta Panti Jompo

26 June, 2019

PORTALBUANA.COM - MUSI RAWAS,  Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, Polres Musi Rawas dipimpin Kasat Intelkam Polres Musi Rawas AKP Ruslan bersama PJU, Kapolsek Tugumulyo, Personel Polres Musi Rawas serta Bhayangkari Cabang Musi Rawas melaksanakan Kunjungan atau anjangsana ke Panti Asuhan Darusalam Muara Beliti, Warakawuri dan Panti Jompo yang berada di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahunnya menyambangi atau mengunjungi Panti Asuhan, Warakuwuri dan Panti Jompo saat menjelang hari ulang tahun Polri. 

Rombongan bergerak dari Polres Musi Rawas menuju ke Panti Asuhan Darusalam Muara Beliti. Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Kasat Binmas Polres Musi Rawas Iptu Yani Iskandar.


Kemudian dilanjutkan dengan bakti kesehatan oleh Tim Dokkes Polres Musi Rawas dan terakhir pemberian tali asih berupa sembako.

Setelah kegitan di Panti Asuhan, rombongan menuju rumah kediaman warakawuri Alm. Bripka Sukahar yang berada di Desa A. Widodo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Rombongan disambut hangat dengan pelukan serta derai air mata. Ny. Rahma Ruslan mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas menyampaikan maaf karena Ketua Bhayangkari tidak bisa turut hadir dikarenakan ada kegiatan Sertijab Kapolda Sumsel. Kemudian Ny. Rahma memberikan bantuan sembako.

Setelah itu rombongan langsung menuju ke Panti Jompo yang berada di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. 


Kegiatan dilakukan yaitu mengecek kesehatan penghuni panti jompo dan memberikan bantuan berupa Sembako. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK, menyampaikan terima kasih kepada Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Tugumulyo, Personil Polres Musi Rawas serta ibu-ibu Bhayangkari yang turut mengambil bagian pada kegiatan ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa mereka adalah keluarga kita, orang tua kita dan mereka adalah pemegang estafet terdahulu sebelum kita. Segala jasa serta pengabdian mereka tidak sebanding dengan apa yang kita berikan untuk mereka menjelang perayaan HUT Bhayangkara tahun ini, Tapi saya percaya dengan bersilaturahmi dan mengunjungi mereka dapat membuka mata hati kita akan indahnya berbagi dan indahnya kebersamaan. 

Menjadi renungan tersendiri bagi kita semua bahwa hidup akan menjadi indah dengan saling berbagi dan menebar kasih sayang satu sama lain. Semoga Polri semakin dewasa dan jaya ditahun- tahun akan datang, tutup Kapolres.(fendi/adv)