Sertijab Kades Kampung Baru Kec.Pariaman Tengah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Sertijab Kades Kampung Baru Kec.Pariaman Tengah

13 June, 2019

PORTALBUANA.COM, (Kota Pariaman). Kamis, 13/6/2019. —Serah terima jabatan Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, dari Plt. Yota Balad, S.STP, M.Si kepada Rasyid, SE, MM, telah berlangsung pada Rabu (12/6/2019) di Gedung Islamic Centere berjalan lancar dan  sukses .

Wali Kota Pariaman, Genus Umar mengatakan,  kepala desa terpilih harus bisa merangkul masyarakat untuk bersatu untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan jalin ukhwah Islamiyah dengan semua pihak. Jangan terjadi  masyarakat berkotak-kotak,” ujar Genius.   

Menurut Genius kepala desa harus bisa merangkul seluruh warganya,untuk  membuat program yang terhubung antara pemerintahan yang ada di desa dengan pemerintahan di Kota Pariaman.

"Kami berharap, kepaladesa yang baru periode 2019-2025 ini, dapat mensinkronkan berbagai program dan kebijakan yang sesuai dengan RPJMD Kota Pariaman 2018-2023, sehingga kemajuan Kota Pariaman, dan menjadikan Kota Pariaman lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat, dapat terwujud", ujarnya lebih lanjut.

Kepala Desa Kampung Baru terpilih, Rasyid, mempunyai segudang pengalaman, karena beliau dahulunya adalah seorang ASN dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas, karena itu, kami percaya, Desa Kampung Baru akan semakin maju kedepanya.

"Desa Kampung Baru mempunyai orang-orang hebat yang berkumpul disini, kami percaya, Desa Kampung Baru, dapat menjadi Desa yang dapat mengangkat nama Kota Pariaman dengan segala potensi dan kemajemukanya, akan menghasilkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat", ungkapnya.

"Kepala Desa diharapkan dapat menyelenggarakan pemerintahan desa dengan perencanaan yang matang serta melaksanakan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan kepada masyarakat yang ada di desanya", tutupnya

Turut hadir dalam acara ini, Camat Pariaman Tengah, Yunaidi, Kepala Desa Kampung Baru yang lama, Mahyudin AK beserta para orang tuo, ninik mamak, bundo kanduang, pemuda dan unsur ibu-ibu PKK dan aparatur Desa serta masyarakat yang hadir. Setelah sertijab, dilanjutkan dengan pemberian tausyiah dari ustad yang diundang dan makan bersama.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Kampung Baru, Romi Rusli, SE ketika diminta komentarnya, terhadap Kepala Desa Kampung Baru Rasyid, SE, MM yang baru dilantik,  berharap  bagaimana  kepala desa, bisa memenuhi janjinya dalam visi dan misi yang disampaikan waktu debat yaitu ingin mensejahterakan  masyarakat desa.

“Kita tidak minta yang  berlebihan,  terpenuhi saja  visi dan misinya selama  selama memimpin, sudah bagus  dan baik. Inshaa Allah, masyarakat akan selalu memberikan dukungan terhadap kemajuan pembangunan,” tukuk Romi.

Kepala Desa terpilih Rasyid, sampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. “Ishaa Allah, dengan bersama  kita akan wujudkan  pembangunan  dan tingkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (J/aa)