Si Jago Merah Melalap 7 Rumah dan 5 Ruko di Kota Duri

Iklan Semua Halaman

Loading...

Si Jago Merah Melalap 7 Rumah dan 5 Ruko di Kota Duri

11 June, 2019

PORTALBUANA.COM, DURI. Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Duri, Selasa (11/06) Dinihari sekira pukul 03.00 WIB. Dalam musibah tersebut diperkirakan 7 unit rumah warga dan 5 Rumah toko (Ruko) di wilayah RT 05, RW 02 Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ludes dilalap sijago merah.

Menurut Keterangan dari Danru 02 kecamatan Mandau Joko HS, 


" 7 Unit Rumah: 

Pemilik rumah 1 : boy 39 tahun 

Rumah 2 : Hendra 45 tahun 

Rumah 3 : Dewi 43 tahun 

Rumah 4 : Dino 35 tahun 

Rumah 5 : Linda 35 tahun 

Rumah 6 : opet 45 tahun 

Rumah 7 : Indra 45 tahun 


" 5 Unit Ruko:

01. Toko m.nur

02. Toko golden setia

03. Toko awak juo

04. Toko kasur

05. Toko jaya makmur


Penyebab kebakaran belum diketahui, Jenis yang terbakar rumah dan toko ludes terbakar, Korban Jiwa saat ini belum ada Korban jiwa yang kita pantau dilapangan,"Tegasnya Danru Joko HS.

Api berasal dari sejumlah rumah yang berada dibelakang ruko dan merembet hingga ke sejumlah ruko yang berada di Pinggir Jalan Protokol Jendral Sudirman. Semuanya histeris kehilangan tempat tinggal Pak,"teriak sejumlah warga.


Beberapa jam sebelumnya, kebakaran hebat juga meludeskan rumah gharim atau penjaga Musholla Nurul Iman di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Duri Timur.

Dalam musibah tersebut, 3 regu Pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Mandau 2 unit mobil Damkar dan 4 Unit Mobil Fire Chevron Pacific Indonesia (CPI) diterjunkan guna menjinakkan api, dikarenakan banyaknya bahan yang mudah terbakar, api pun terus berkobar melahap apa saja yang ada.

Meski belum diketahui asal sumber api, namum kerugian akibat kebakaran ditengah pusat perdagangan Kota minyak Duri itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tim Damkar masih berjuang keras menjinakkan api yang seiring berjalan waktu semakin membesar. 

Api berhasil di jinakan jam 07:31wib Pagi Tim yang turun: Ka UPT damkar, Ka TU damkar, Danru Joko HS, Danru Jefri, Anggota Damkar regu 03, 2 unit mobil damkar mandau, 4 unit fire Chevron, Anggota Koramil Jefri,"Jelasnya Joko HS.

Dari pantauan awak media sampai jam 09:30 WIB belum berhasil mematikan api secara keseluruhan tampak pemadam kebakaran masih sibuk melakukan tugasnya dan pihak kepolisian mengamankan Tempat Kejadian Peristiwa(SHT).