Tokoh Pemuda Duri, Dr. Yusuf : "Selamat Hari Pancasila dan Kita Setuju Bahwa Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara Itu Sudah Final"

Iklan Semua Halaman

Loading...

Tokoh Pemuda Duri, Dr. Yusuf : "Selamat Hari Pancasila dan Kita Setuju Bahwa Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara Itu Sudah Final"

01 June, 2019



PORTALBUANA.COM, DURI. - Tokoh Pemuda Duri, M. Yusuf mengatakan Hari Kelahiran Pancasila merupakan sebagai momentum untuk memperbaiki pola kehidupan berbangsa dan bernegara untuk bangsa Indonesia yang lebih baik dilandasi ideologi negara.

" Pancasila sebagai dasar negara sudah menjadi sesuatu yang final, Pancasila dengan 5 silanya sudah sangat sempurna, Pancasila hari ini hendaknya dijadikan sebagai penuntun dalam kehidupan kita bernegara, baik untuk pergaulan masyarakat maupun etika dalam berpolitik." Tutur M. Yusuf, (1/5, Sabtu).

Disampaikan M. Yusuf, sebagai bangsa Indonesia kita tidak boleh melupakan sejarah, dimana para pendiri bangsa kita telah menjadikan Pancasila sebagai dasar negara yang dapat mempersatukan keberagaman menjadi satu bingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut dia, saat ini kita tidak lagi perang secara fisik untuk merebut kemerdekaan, namun perang menggunakan teknologi sesuai perkembangan zaman, sehingga apa pun zamannya Pancasila harus tetap sebagai landasan ideologi bangsa yang kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 "Dengan memperingati hari lahirnya pancasila ini mari sama sama kita pahami lebih mendalam lagi makna dari setiap sila tersebut, agar bangsa indonesia tidak kehilangan ideologi yang sudah sangat sempurna ini" Tutupnya.[AR]