UPTD Pendidikan Sumbar Hadiri Rapat Pemantapan Bantuan Keuangan Khusus SMA - SMK Kota Pariaman

Iklan Semua Halaman

Loading...

UPTD Pendidikan Sumbar Hadiri Rapat Pemantapan Bantuan Keuangan Khusus SMA - SMK Kota Pariaman

17 June, 2019


PORTALBUANA.COM - PARIAMAN. Rapat pemantapan bantuan keuangan khusus untuk SMA-SMK Kota Pariaman bersama Kepala UPTD Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah Kabupaten Padang dan Kota Pariaman, Kabid SMA Dinas Pendidikan Prov.Sumbar di Ruang Rapat Walikota Balaikota Pariaman. Jum'at (14/6/2019)

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sekretaris Disdikpora Kota Pariaman,  Sekretaris Badan Keuangan Daerah,  Sekretaris BAPPEDA Kota Pariaman serta Kepala Sekolah SMA dan SMK se Kota Pariaman dan Kepala Sekolah SLB yang ada di Pemerintah Kota Pariaman.

Rapat pemantapan tersebut sehubungan tindak lanjut pertemuan Walikota Pariaman Genius Umar dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat terkait program Walikota Pariaman dan Wakil Walikota Pariaman tentang bantuan keuangan khusus untuk sekolah gratis SMA dan SMK di Kota Pariaman, yang mana sudah pindah kewenangannya ke pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Hartati Taher menyampaikan bahwa "Regulasi nya kita sudah buat berupa Peraturan Walikota Pariaman tentang bantuan keuangan khusus untuk SMA dan SMK dan penetapan platform dananya dengan SK Walikota."

Hartati melanjutkan, Sesuai surat dari Walikita sudah kita lakukan tembusan kepada gubernur, Ketua DPRD Prov.Sumbar, BKD Prov.Sumbar, Bappeda Prov.Sumbar,  dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Menurut Hartati, "berkenaan degan hal tersebut, hari ini di tindak lanjuti oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah II Sumatra Barat dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SMA dan SMK se Kota Pariaman.

"dan Pihak Provinsi sangat menyambut baik dan akan melakukan rapat khusus internal Provinsi untuk pembuatan RKA terhadap siklus pencairan dana untuk SMA dan SMK se Kota Pariaman Pariaman ini." Tambahnya

Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kota Pariaman Adriyal mengungkapkan "Dana yang akan dialokasikan untuk SMA dan SMK Se-Kota Pariaman totalnya Rp.2,4 Milyar dengan Indeks per Siswa Rp.100rb/bulan selama setahun.

Adriyal menambahkan "hal ini bertujuan untuk menunjang pendidikan gratis di Kota Pariaman dan kita jangan lagi memungut biaya dari siswa.

ditambahkan Hartati, " Sekolah gratis ini adalah selisih dari seluruh murid yang berasal dari Kota Pariaman yang dikurangi dengan siswa kategori kurang mampu. Artinya siswa selain siswa yang kurang mampu yang di bantu karena siswa yang kurang mampu tersebut sudah otomatis di bantu."

"Harapan kita bisa dilakukan di APBDP 2019, karena anggaran nya sudah tersedia di awal APBD 2019 Badan Keuangan Daerah." Tutupnya (FandyCP)