Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir Saat Mancing

Iklan Semua Halaman

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir Saat Mancing

16 June, 2019
Korban tersambar petir/RMOL Lampung

PORTALBUANA.COM, LAMPUNG. --Hati-hati berada di tempat yang lapang saat ada petir. Tri Purwanto warga Banyumas, Pringsewu, Lampung tewas tersambar petir saat sedang memancing.

Kejadian nahas itu tejadi pada Sabtu (15/6) sore sekitar pukul 15.30. Tri Purwanto memancing di kolam pemancingan Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu bersama sejumlah orang.

Tri terus memancing walau awan tak lagi cerah dan mulai mendung. Dia mengabaikan kilatan petir yang terus menyambar di sekitar kolam pemancingan.

Puncaknya, kilatan petir menyambat fiting listrik gubuk pemancingan ikan lele milik Taufik, tempat Tri memancing. Alhasil, Tri bersama sejumlah pemancing lain terkena sambaran aliran listrik.  

Pria berusia 35 tahun itu mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia. Sementara Andi Kurniawan (21), Aditya Agung Gumelar (22), Sarijah (39), Siswanto (30), dan Deni Nurohmat (37) yang berada di kolam pemancingan mengalami luka-luka.

Saksi mata, menurut Kapolsek Sukoharjo Polres Tanggamus Iptu Deddy Wahyudi, SH, melihat mereka yang tengah memancing terpental dan langsung terkapar di lokasi saat kejadian.

Berdasarkan pemeriksan TKP dan keterangan saksi, Deddy menduga para korban terkena aliran listrik petir yang merambat di dalam tanah tempat duduk para pemancing. 

"Korban meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarganya," ujarnya seperti dikutip RMOLLampung.

Sedangkan yang luka-luka, Andi Kurniawan dan Aditya Agung Gumelar Dirawat di Puskesmas Sukamulya, Kecamatan Banyumas. Sementara Sarijah, Siswanto dan Deni Nurohmat Dirawat di Klinik Siliwangi Pekon Siliwangi. [rmol]