Wasekjen MUI Kenang Pak Harto yang Selalu Muliakan Ibunya

Iklan Semua Halaman


Loading...

Wasekjen MUI Kenang Pak Harto yang Selalu Muliakan Ibunya

09 June, 2019

PORTALBUANA.COM, JAKARTA. Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz Tengku Zulkarnain, mengenang sikap Presiden RI ke-2 HM Soeharto yang memuliakan ibunya. Ini diketahui dari foto lawas Pak Harto yang dibagikan Tengku Zulkarnain dalam akun resminya.

Presiden Soeharto memang dikenal menjunjung tinggi harkat dan martabat ibu. Hal itu ditunjukkan Presiden Soeharto yang pada suatu waktu tampak menggendong ibunya turun dari mobil, seperti yang terlihat dalam unggahan Tengku Zulkarnain.

Sebenarnya, hal itu bisa saja menyuruh pengawal atau ajudan untuk menggendong ibunya. Tapi hal itu justru ia lakukan sendiri walaupun dirinya juga sudah nampak sepuh.

Penghormatan pada ibu yang begitu tinggi sebagai amalan Pak Harto. Siapa pun yang memuliakan orang tuanya di dunia, maka Allah juga akan mengangkat derajatnya tinggi-tinggi.

“Allah memuliakan orang yang memuliakan ibunya. Beruntunglah orang yang sempat berkhidmat pada Ibunya. Celakalah Orang yang Menyianyiakan ibunya. Apalagi malu beribu, lalu menyembunyikan siapa sesungguhnya ibunya…! Ya Allah kumpulkanlah mereka yang sayang pada ibunya di Surga-Mu dengan ibu mereka,” tulis akun @ustadtengkuzul, Sabtu (8/6).
[ns/gelora]