Ada Jejak Sabu-Sabu di Rutan Cipinang

Iklan Semua Halaman

Ada Jejak Sabu-Sabu di Rutan Cipinang

29 July, 2019
Ilustrasi: narkoba.

PORTALBUANA.COM, Jakarta – Staf administrasi Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, berinisial SA, kedapatan membawa sabu-sabu. Pimpinan rutan setempat pun meminta aparat kepolisian segera mengusut kasus tersebut.

“Ini barang mau diedarkan ke mana? Saya minta pihak kepolisian menggali supaya saya tahu ini mau diedarkan ke blok mana yang memesan. Karena dalam jumlah agak banyak,” kata Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Oga Darmawan di Jakarta, Senin (29/7).

Menurut Oga, temuan kasus SA baru merupakan puncak gunung es. SA dicokok pada Ahad (28/7) kemarin, saat ditemukan sabu-sabu seberat 25 gram di dalam kotak susu bubuk yang dibawanya.

Oga menilai campur tangan polisi sangat diperlukan dalam mengusut kasus ini. Pasalnya, SA tak kooperatif saat diperiksa pihak rutan. Karyawan administratif itu memberikan keterangan berbelit-belit dan bahkan mengaku lupa.

“Sehingga, biarlah ini kan ranahnya kepolisian yang menyelesaikan,” kata Oga.

Saat ini, SA sudah berada dalam penanganan polisi. Polres Metro Jakarta Timur telah menahan dan memeriksanya secara intensif. “Biar menjadi contoh ini buat pegawai lain kalau saya enggak main-main,” kata Oga. (AIJ)

Loading...