Angin Kencang, Api Melalap Dua Rumah Mewah di Banda Aceh

Iklan Semua Halaman

Loading...

Angin Kencang, Api Melalap Dua Rumah Mewah di Banda Aceh

13 July, 2019
Kebakaran di kompleks perumahan mewah di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh terbakar, Sabtu (13/7). Foto: Istimewa

PORTALBUANA.COM, Aceh — Dua unit rumah di kompleks perumahan mewah di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh terbakar, Sabtu (13/7), pukul 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun si jago merah menghanguskan bagunan dan isi rumah yang terletak di Villa Citra itu.

Sejauh ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran kota Banda Aceh. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan terhadap kebakaran tersebut.

Informasi dari warga sekitar menyebutkan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 18.00 lewat. Kebakaran tersebut menyebabkan listrik di sekitar kawasan menjadi padam.

“Tadi saya lihat jam 6 lewat api mulai kelihatan. Saya lihatnya dari pinggir jalan. Awalnya asap terlihat dari lantai dua. Lampu di sini mati semenjak maghrib tadi,” kata Dewi Rustu, warga Lampineung.

Informasi yang diterima wartawan menyebutkan rumah tersebut satu unit tercatat atas nama Isna, salah seorang pensiunan di RSUZA Banda Aceh. Namun, yang bersangkutan saat kejadian tidak berada di tempat.

“Hanya ada cucunya di rumah,” kata Mahmudi, Kadus Muda Rayeuk Kompleks Villa Citra.

Sementara satu rumah lagi, kerap dijadikan rumah kost oleh pemiliknya.

Mahmudi mengatakan, saat kejadian angin sangat kencang. Ini yang diduga membuat api dengan cepat merambat ke bangunan lain. (ii)