Asisten II Wakili Bupati Tanjab Barat Pada Rapat Kerja ADPM 2019

Iklan Semua Halaman

Asisten II Wakili Bupati Tanjab Barat Pada Rapat Kerja ADPM 2019

26 July, 2019

PORTALBUANA.COM - SOLO. Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bekerja sama dengan Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Penghasil Migas Seluruh Indonesia tahun 2019 di The Alama Hotel dan Convention Center Solo, kamis (25/7).

RAKERDA yang mengusung tema “Peluang Dan Kontribusi Daerah Dalam Kegiatan Industri Migas Nasional Saat Ini Serta Tantangan ke Depan ” ini bertujuan untuk mewujudkan Good Governance dan Good Corporate Governance pada sektor minyak dan gas bumi. Selain itu perlunya pemahaman bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah melalui koordinasi yang terintegrasi terkait peluang sekaligus kontibusi daerah dari hasil eksploitasi migas dan karenanya potensi tersebut harus di kelola dengan baik sehingga berpengaruh signifikan terhadap optimalisasi pendapatan daerah.

Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Amdani mengatakan RAKERDA APDM adalah media penyampaian aspirasi maupun koordinasi bagi daerah penghasil migas.

“Sebagai daerah penghasil migas terbesar di provinsi jambi, kita harus memahami tidak hanya kontribusi tapi juga peluang yang akan di dapatkan agar pendapatan daerah kita semakin optimal”, ujarnya.


Amdani melanjutkan perlunya peningkatan kerjasama baik dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun perusahaan-perusahaan migas yang ada di daerah. Tantangan yang akan di hadapi kedepannya adalah bagaimana upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui pengelolaan potensi pada sektor migas.

Rapat kerja ADPM kali ini menghadirkan beberapa pembicara yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Sebut saja Direktur Program Migas dari Kementerian ESDM, Sekretaris Jenderal ADPM, Perwakilan dari Indonesia Petroleum Association (IPA), Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Energi, Kementerian Dalam Negeri RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta PT. Migas Mandiri Pratama dari BUMD Provinsi Kalimantan Timur.

Dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selain Ir. Amdani, turut hadir mengikuti keseluruhan rangkaian RAKERDA, Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Suparti dan Kasubbag Dokumentasi Bagian Humas Dan Protokol Setda Tanjab Barat. (Hms).
Loading...