Bupati Tanjab Barat Safrial Lepas 350 Calon Jamaah Haji Tanjabbarat

Iklan Semua Halaman

Bupati Tanjab Barat Safrial Lepas 350 Calon Jamaah Haji Tanjabbarat

24 July, 2019

PORTALBUANA.COM - KUALA TUNGKAL. Bupati Tanjabbarat Dr Ir H Safrial Ms didamping Oleh Wabup Drs H Amir Sakib secara resmi melepas keberangkatan 350 Jamaah Caloh Haji (JCH) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Rumah Jabatan Bupati Tanjabarat, Rabu (24/07/2019)

Bupati Safrial mengatakan agar para jamaah haji meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji, dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

“Luruskan niat setulus-tulusnya, hanya semata-mata melaksanakan ibadah karena memenuhi panggilan Allah SWT,” katanya

Bupati juga mengingatkan calon Jamaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jamaah haji, serta selalu menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Hari ini saudara-saudara kami berangkat bersama 350 orang, kami harapkan kembali nanti ke tanah air dengan memperoleh predikat haji mabrur,” ujarnya

Ia juga meminta petugas kloter agar memberikan pendampingan terbaik bagi JCH Tanjab Barat selama di tanah suci.

“Selamat jalan, selamat menunaikan Rukun Islam yang kelima, semoga menjadi haji yang mabrur, saya juga menitip doa untuk Kabupaten Tanjab Barat agar semakin maju, adil, makmur dan semakin sukses,” ungkapnya

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Buhari menyampaikan calon jamaah haji Tanjab Barat yang diberangkatkan tahun 2019 sebanyak 351 orang akan tetapi kemarin ada yang meninggal 1 orang jadi yang berangkat terdata oleh kementrian agama berjumlah 350 orang tergabung dalam Kelompok Terbang sebanyak 2 kloter.

Jamaah Haji akan diberangkatkan kamis dan jumat, Seluruhnya akan diistirahatkan di Asrama Haji, baru kemudian diterbangkan ke Batam melalui Bandara Sultan Thaha ke Bandara Hang Nadim Batam.

“Pada hari kamis dan jumat nanti kita berangkatkan calon jamaah haji menuju Jambi dan terbang dari sultan taha saifudin menuju Bandara Hang Nadim Batam lalu langsung diterbangkan menuju Jeddah,” kata Buhari, Kakanwil Kemenag Tanjab Barat.

Lebih lanjut buhari mendoakan kepada calon jamaah haji tahun 1440 H/2019 Msemoga perjalanannya lancar, pelaksaan hajinya lancar dan kembali ke Tanjabbar dengan selamat, seperti harapan Pak Bupati, pergi 350 orang pulang juga tetap 350 orang,” kata Buhari.

Turut hadir Acara tersebut Para, Forkompimda, Para asisten, Para Staf Ahli, Ketua MUI Tanjabbar, Ketua Tim Penggerak PKK Tanjab Barat , Ketua GOW Kab Tanjabbart,  Para Kepala OPD Beserta undangan lainya. 

Selepas acara Pelepasan, Bupati Safrial memberikan bingkisan berupa tas kantong sajadah kepada seluruh Jamaah Calon Haji kabupaten tanjung jabung barat.(a.fidal)
Loading...