Camat Depati Tujuh Kab Kerinci Selesai Laksanakan Kegiatan Sesuai Aturan.

Iklan Semua Halaman

Loading...

Camat Depati Tujuh Kab Kerinci Selesai Laksanakan Kegiatan Sesuai Aturan.

13 July, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Kecamatan depati tujuh kabupaten kerinci yang terdiri dari 20 desa berbagai kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sesuai dengan aturan. Adapun kegiatan tersebut. Kegiatan jambore PKK juga kegiatan pelaksanaan tes perangkat desa.

Sebagaimana kegiatan tes perangkat desa kayu aho mangkak yang dilaksanakan pada bulan februari diikuti 17 orang peserta dengan hasil tes 11 peserta dinyatakan lulus dalam pelaksanaan tes perangkat desa kayu aho mangkak yang sorotan adanya dugaan pungutan kepada peserta tes setelah mendengar penjelasan camat depati tujuh itu tidak lah benar.

Saat awak portal buana dan DPP KPK TIPIKOR menyambangi kediaman camat depati tujuh terkait adanya dugaan pungutan tes perangkat desa kayu aho mangkak. Camat depati tujuh Azahari menyampaikan.

"Pelaksanaan tes perangkat desa yang telah selesai kami laksanaakan dengan hasil 11 orang peserta dinyatakan lulus menjadi perangkat desa kayu aho mangkak. Kegiatan tes tersebut kami laksanakan semua sesuai dengan aturan. Kami tidak pernah memungut biaya seprsen pun. Ungkap camat depati tujuh.

Tes perangkat desa tersebut merupakan program dari pemerintah yang selama ini biasanya yang menjadi perangkat desa dipilih oleh kades. Setelah diterbitkan peraturan dari pemerintah kabupaten bahwa sanya yang menjadi perangkat desa harus mengikuti tes, supaya jangan ada lagi isu perangkat desa dipilih kades sistem kekeluargaan. Pungkas camat depati tujuh Azahari 

Salah seorang peserta yang mengikuti tes perangkat desa kayu aho mangkak hadir kediaman camat menyampaikan. " kami mengikuti tes perangkat desa tidak ada dipungut biaya apapun oleh camat. Pada saat berbuka puasa kami dari peserta tes perangkat desa menyumbang biaya untuk berbuka bersama sebanyak 250 ribu. Itupun atas inisiatif kami seluruh peserta tes perangkat desa kayu aho mangkak. Ungkap peserta tes perangkat desa kayu aho mangkak yang di kediaman camat.

DPP KPK TIPIKOR syafrudin menyampaikan " setelah saya mendengar keterangan dari camat depati tujuh juga peserta tes perangkat desa kayu aho mangkak dugaan pengutan tersebut memang tidak ada dilakukan sama sekali oleh camat depati tujuh yang ada sumbungan atas inisatif peserta untuk pelaksanaan berbuka puasa dalam bulan suci ramadhan sebesar 250 ribu rupiah. Dan dari pantauan saya dilapangan kegiatan dilaksanakan camat depati tujuh berjalan dengan lancar sesuai sengan aturan yang berlaku pungkas DPP KPK TIPIKOR Syafrudin. ( fc )