Cetak Generasi Hafidz, Pembangunan Rumah Ma'had Tahfidzul Qur'an TPK Dimulai

Iklan Semua Halaman

Loading...

Cetak Generasi Hafidz, Pembangunan Rumah Ma'had Tahfidzul Qur'an TPK Dimulai

08 July, 2019

PORTALBUANA.COM - MUSI RAWAS,  Guna lebih banyak mencetak generasi Hafidz Qur'an, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan meresmikan dimulainya pembangunan Rumah Ma'had Tahfidzul Qur'an Desa Muara Kati Baru I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) yang ditandai dengan  peletakan batu pertama, Sabtu (06/07/2019).

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz yang dikelola oleh Yayasan Al Munawwarah disaksikan dan dilakukan juga oleh Ketua DPRD Musi Rawas Yudi Fratama, SH,  Kapolres Mura, AKBP Suhendro S.Ik, Camat Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Dien Candra, SH, MH, Kepala Desa Se Kecamatan TPK, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Usai meresmikan dimulainya pembangunan rumah Tahfidz, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan pada kesempatan itu mengharapkan dengan berdirinya rumah Ma'had Tahfidzul Qur'an ini diharapkan nantinya dapat mencetak generasi yang cinta Al Qur'an, Islami dan sebagai generasi yang memiliki ahlak mulia.


Pada kesempatan itu juga, Bupati Hendra mewakili Pemerintah Kabupaten Musi Rawas memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung langkah yang dilakukan oleh Yayasan Al Munawwarah yang telah membangun rumah Qur’an di Kecamatan TPK.

"Ini merupakan kontribusi nyata dalam pendidikan agama, terutama  membentuk karakter generasi muda yang islami,” pungkas Bupati Hendra Gunawan.

Peresmian pembangunan Rumah Tahfidz ini juga bertepatan dengan acara Halal Bi Halal Bupati Mura dengan ratusan Masyarakat TPK yang hadir.(fendi/adv)