Google Mengonfirmasi Bahwa Pixel 4 Mendukung Penguncian Wajah Dan Gerakan

Iklan Semua Halaman

Google Mengonfirmasi Bahwa Pixel 4 Mendukung Penguncian Wajah Dan Gerakan

31 July, 2019

PORTALBUANA.COM, TEKNOLOGI. Google baru saja mengkonfirmasi dua fitur baru dari smartphone Pixel 4. 

Dalam posting blog dan klip YouTube, Google mengungkapkan bahwa Pixel 4 akan menggunakan teknologi radar pengindera gerak (Soli) untuk mendeteksi gerakan kecil di sekitar ponsel. 

Ketika dikombinasikan dengan algoritma perangkat lunak unik dan sensor perangkat keras canggih, Pixel 4 mampu mengenali gerakan dan mendeteksi ketika pengguna berada di dekatnya. 

Soli akan mengaktifkan beberapa fitur Motion Sense seperti melompati lagu, menunda alarm dan membungkam panggilan masuk hanya dengan lambaian tangan Anda.


Motion Sense akan tersedia di pasar tertentu. Mirip dengan Face ID pada seri iPhone X, Pixel 4 juga akan memiliki teknologi membuka kunci wajah yang ditenagai oleh Soli, dan akan unggul dalam beberapa hal. 

Sebagai contoh, Soli akan secara proaktif mengaktifkan sensor buka kunci wajahnya saat pengguna meraih telepon. 

Jika sensor dan algoritma buka kunci wajah mengenali pengguna, telepon akan dibuka kuncinya saat sedang diambil. 

Ini juga berfungsi di hampir semua orientasi, mendukung pembayaran yang aman dan otentikasi aplikasi. 

Google mengklaim bahwa pembukaan kunci wajah menggunakan teknologi pengenalan wajah yang diproses pada Pixel 4, dan informasi yang diambil dari pembukaan kunci wajah tidak pernah disimpan atau dibagikan dengan layanan Google lainnya. 

Juga, data wajah disimpan dengan aman dalam chip keamanan Titan M Pixel. Artikel ini pertama kali dipublikasikan di Hardware Zone.[asiaone]
Loading...