Hadapi Radikalisme,Tokoh Agama Kec.Bathin Solapan Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Iklan Semua Halaman

Hadapi Radikalisme,Tokoh Agama Kec.Bathin Solapan Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

30 July, 2019

PORTALBUANA.COM - Duri. -Tokoh Agama kec. Bathin Solapan Ust. Bustami berharap pemerintah dan para alim ulama bersinergi dalam menghadapi gerakan radikalis yang berada di Indonesia. Ust. Bustami menilai pemerintah juga harus bisa memberikan porsi yang cukup kepada ulama dalam memebrantas gerakan-gerakan ekstrimis tersebut.
“Pemerintah dan ulama harus bersinergi,” karena Ajaran Radikalisme bukan merupakan ajaran islam. Penyebarannya dapat merusak pancasila dan nilai moral bangsa, Selasa (30/7). 

Ust. Bustami menjelaskan, pada hakikatnya, ada dua hal yang perlu diberantas oleh masyarakat Indonesia, yakni radikalis dan radikalisme (paham).

 Menurutnya, dalam memberantas gerakan radikalis, pemerintah melalui Polri memiliki tugas dalam hal ini. Namun, dia berpendapat, menghadapi paham radikalis atau radikalisme ini menjadi tugas ulama.

Menurut Ust. Bustami , kedua pihak tersebut memang memiliki peranan yang penting baik dari segi radikalis dan radikalisme.

Untuk itu, dia berharap pemerintah bisa berkoordinasi dengan tokoh-tokoh ulama yang tepat dalam menghadapi keadaan yang mengkhawatirkan tersebut. 

“Sasaran mereka sebahagian besar adalah kalangan remaja yang masih mencari jati dirinya, apabila tidak memiliki dasar agama yang kuat makan akan mudah terjerumus ” tutup Ust. Basuki.[AR]
Loading...