Kecelakaan Bus India: Puluhan Orang Terbunuh Di Jalan Raya Dekat Agra

Iklan Semua Halaman

Loading...

Kecelakaan Bus India: Puluhan Orang Terbunuh Di Jalan Raya Dekat Agra

09 July, 2019
Bus dengan 50 penumpang menabrak pembagi di Jalan Tol Yamuna dan jatuh ke selokan di dekat kota Agra.

Bus sedang bepergian dari New Delhi ke Lucknow ketika kecelakaan itu terjadi sekitar 4.15 pagi di dekat Agra [Pawan Sharma / AFP]

PORTALBUANA.COM, INDIA. Selasa, 09/07/2019. Sebuah bus dengan 50 penumpang telah tergelincir keluar dari jalan raya di dekat kota India di Agra, menewaskan sedikitnya 29 orang, menurut polisi. 

Sopir itu diduga telah tertidur pada hari Senin sebelum bus menabrak pembagi dan jatuh ke celah antara dua flyover di Yamuna Expressway di negara bagian Uttar Pradesh, kata polisi. 

Kendaraan itu melakukan perjalanan dari New Delhi ke Lucknow, ibukota Uttar Pradesh, ketika kecelakaan itu terjadi sekitar 4.15 pagi di dekat Agra, sekitar 200 km dari New Delhi. 

Itu jatuh lebih dari 12 meter ke saluran pembuangan di bawah jalan, menghancurkan dek atas bus, mempersulit upaya penyelamatan, kata polisi.

"Dua puluh sembilan orang tewas dan 18 lainnya cedera," kata hakim distrik Agra, NG Ravi Kumar, di tempat kejadian. 

Yamuna Expressway sejauh 165 km dari Delhi ke Agra adalah jalan raya enam lajur terpanjang di India dan sekitar 900 orang terbunuh di jalan tersebut sejak dibuka pada 2012, menurut pihak berwenang. 

Penonton dan polisi India berkumpul di sekitar reruntuhan bus yang jatuh di jalan bebas hambatan Delhi-Agra [AFP]

Lebih dari 150.000 orang setahun terbunuh di jalan-jalan India, yang terkenal dengan infrastruktur yang buruk dan pengemudi yang melaju kencang.

SUMBER: BADAN AFP News