Miliki Sabu, Kakak-Adik Dibekuk Polisi di Agam

Iklan Semua Halaman

Miliki Sabu, Kakak-Adik Dibekuk Polisi di Agam

30 July, 2019
Barang bukti sabu (Foto: Debi Kurnia/ Covesia)

PORTALBUANA.COM, AGAM.  - Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu dibekuk satuan reserse Narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama menuturkan kedua tersangka dibekuk di sebuah rumah di Tapi Jorong Pakan Sinayan, Kenagarian Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam.

"IW (41) dan ML (46) merupakan kakak-adik yang dilaporkan sebagai pengedar narkoba jenis sabu yang di gerebek tim Opsnal ketika sedang tidur dalam kamar masing-masing dalam satu rumah," jelasnya.

Disebutkan Pradipta dari kedua tersangka ditemukan barang bukti satu paket sedang narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening dan satu paket kecil narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening, dua alat hisap sabu, tiga kaca pirek dan satu timbangan digital.

Didepan saksi, kedua tersangka mengakui kalau barang haram tersebut adalah miliknya yang digunakan untuk dipakai dan dijual kepada konsumennya.

"Kedua tersangka tersebut sudah lama menjadi target operasi karena sudah banyak masyarakat melaporkan kalau kedua tersangka sering melakukan transaksi narkoba," sebutnya.

Bahkan salah tersangka yakni ML merupakan residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2015 lalu.

"Kedua tersangka sudah kami amankan ke Mapolres Bukittinggi untuk di lakukan pengembangan lebih lanjut oleh tim riksa sat narkoba Polres Bukittinggi.  Dan kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 2, serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika,” imbuhnya.
[cove]
Loading...