Nagari Simpang Lama Inderapura Pergunakan DD Untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton

Iklan Semua Halaman

Nagari Simpang Lama Inderapura Pergunakan DD Untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton

31 July, 2019

PORTALBUANA.COM - PESISIR SELATAN. Pemerintah Nagari Simpang lama Inderapura Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, merealisasikan dana desa (DD) tahun anggaran 2019 untuk pembangunan jalan rabat beton dan goro - goro di Kampung Rawa Gemulau.

Pejabat (Pj) Wali Nagari simpang lama Inderapura Syafril, mengatakan pada media, Portalbuana.com. pada hasil musrenbang bersama warga. DD tahun 2019 ini di prioritaskan untuk pembangunan jalan rabat beton dan goro di Kampuang Rawa Gemulau sepanjang 84 meter dan lebar 4 meter. 

“Dalam hasi musrenbang bersama warga, pembangunan jalan rabat beton dan goro - goro di prioritaskan, nanti hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di sini,” ujarnya Pj Wali Nagari Syafril kepada media Portalbuana.com. Rabu, (31/07-2019) dilokasi pekerjaan Kampuang Rawa Gemulau.

Dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, masyarakat lebih dipermudah mengakses jalan utama dalam menunjang aktivitasnya se hari – hari. “Ya alhamdulillah pembangunan rabat beton di Kampung rawa gemulau sangat menyentuh masyarakat. karena program-program yang sudah sesuai hasil musyawarah bersama warga melalui musrenbang,” ucapnya lagi.

Tambah dia, Syafril Pj Wali Nagari Rawa Gemulau, seluruh pembangunan infrastruktur yang menggunakan DD dikerjakan langsung oleh warga. “Saya senang, karena yang mengerjakan jalan rabat beton ini masyarakat kampung disini, mereka turut membangun kampungnya sendiri,” ucapnya.

Dengan demikian, kata dia, warga itu tidak hanya melakukan pembangunan saja, tapi dasar dari mereka berangkat membangun itu termotivasi untuk dirinya dan semua masyarakat.“Jika membangun untuk dirinya, mereka akan berpikir pada kualitas, kuantitas, efisiensi anggaran, optimalisasi kerja dan membangun kebersamaan,” tuturnya.

Pada jam yang sama Pj Wali Nagari Rawa Gemulau mengatakan, secara keseluruhan untuk realisasi DD tahun ini masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya. 

Pembangunan jalan rabat beton di Nagari Rawa Gemulau di hadiri oleh, Pj Wali Nagari Syafril, Babinsa Koptu Agus Mayardi, Kanit Reserse Polsek Panso Saharudin, ketua bamus nagari Mardamsyah, kepala kampung Iskandar.(Hen)
Loading...