Penerimaan Siswa PPDB Sistem Zonasi SMA 2 Sungai Penuh Berjalan Lancar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Penerimaan Siswa PPDB Sistem Zonasi SMA 2 Sungai Penuh Berjalan Lancar

06 July, 2019


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Penerimaan siswa tahun ajaran baru SMA 2 kota sungai penuh PPDB zonasi yang telah berjalan pada tanggal 1 juli 2019 dan berakhir pada tanggal 6 juli 2019 berjalan lancar walau sedikit ada komplin dari orang tua murid yang mendaftar namun bisa diatasi. Hasil dari penerimaan siswa baru akan diumumkan pada hari senin 8/7 

PLT Kepala sekolah SMA 2 sungai penuh Syahdanur menuturkan " dalam penerimaan siswa baru yang sudah terlaksana sejak tanggal 1 juli kemaren kami sedikit adanya protes dengan orang tua murid yang mendaftar di SMA 2 ini. Namun setelah kami berikan arahan orang tua murid tersebut dapat memahami sistem PPDB zonasi yang dikeluarkan dari menteri pendidikan.

Adapun jumlah siswa yang akan diterima SMA 2 ini sebanyak 320 orang siswa. Dalam PPDB zonasi ini untuk zona 1 mendapatkan jatah siswa 190 orang. Adapun kecamatan yang masuk zona 1 tersebut kecamatan kumun debay kecamatan sungai penuh kecamatan pondok tinggi. Jarak tedekat dari sekolah. Untuk zona 2 mendapatkan jatah 89 orang  untuk bisa diterima SMA 2. Diluar kecamatan yang ada dizona 1 didalam kota sungai penuh 

Untuk siswa yang berprestasi atau akademis sebanyak 33 orang siswa  15 orang siswa jalur prestasi non akademis dan 16 orang jalur pindah yang mana orang tua dari siswa tersebut bertugas dikota sungai penuh. Jalur prestasi ini siswa yang ingin masuk ke SMA 2 berada diluar zonasi.

Dalam penerimaan siswa baru ini sistem Zonasi merupakan dari kementrian pendidikan saya berharap kepada orang tua siswa yang tidak diterima di SMA 2 sungai penuh jangan berkecil hati. Masih ada SMA lain atau SMK jangan sampai anak anak kita putus sekolah. Dimana pun SMA tempat belajar semua sama tidak ada lagi SMA paforit pungkas Plt kepala sekolah SMA 2 sungai penuh Syahdanur mengakhiri pembicaraan. ( fc )