Pengerasan Jalan Desa Air Terjun Sungai Beremas Kec Siulak Diduga Asal Jadi.

Iklan Semua Halaman

Pengerasan Jalan Desa Air Terjun Sungai Beremas Kec Siulak Diduga Asal Jadi.

25 July, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Proyek pengerasan jalan desa air terjun sungai beremas kecamatan siulak kabupaten kerinci yang dikerjakan dinas PUPR bidang bina marga terlihat adanya dugaan pengerjaan asal jadi tidak sesuai dengan RAB. Proyek tersebut dikerjakan tahun 2018. Proyek diduga asal jadi tersebut karena kurang pengawasan dari dinas PUPR

Dari pantauan KPK TIPIKOR dan LSM PEMANKOPSI dilapangan adanya ketimpangan dan kejanggalan dalam pengerjaan proyek pengerasan jalan tersebut. Anggaran dari proyek pengerasan jalan desa air terjun sungai beremas senilai lebih kurang 454.000.000 rupiah. Adanya dugaan pengerjaan asal jadi tersebut jelas telah merugikan negara.

Ketua KPK TIPIKOR kabupaten kerinci menuturkan" saya turun langsung kelapangan proyek pengerjaan pengerasan tersebut. Dari penyelusuran saya terlihat dalam pengerjaannya diduga asal jadi. Terjadinya pencurian volume pada pengerasan jalan tersebut. Juga ukuran tidak sesuai dalam gambar.


Dalam hal ini saya menilai kurang dan lemahnya pengawasan dalam proyek pengerasan jalan desa air terjun sungai beremas dari dinas PUPR bidang bina marga." Ungkap ketua KPK TIPIKOR.

Ketua KPK TIPIKOR menambahkan "terkait dugaan proyek asal jadi yang dikerjakan dinas PUPR bidang bina marga ini saya minta pertanggungjawaban yang mana proyek pengerasan tersebut yang diduga asal jadi telah merugikan negara. 

Proyek pengerasan yang diduga dikerjakan asal jadi ini saya dari KPK TIPIKOR akan melaporkan kepihak penegak hukum agar tidak ada lagi kontraktor kontraktor nakal yang bermain dengan proyek sehingga dapat merugikan negara "Pungkas Ketua KPK TIPIKOR. (fc)

Loading...